Motor Sport Tercepat di Indonesia, Simak Spesifikasi dan Harganya!

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 19:31 WIB
Ilustrasi motor tercepat Kawasaki Ninja H2 (Sumber : kawasaki-motor.co.id)

Ilustrasi motor tercepat Kawasaki Ninja H2 (Sumber : kawasaki-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - Salah satu sepeda motor tercepat yang ada di Indonesia merupakan produk dari Kawasaki. Motor yang diproduksi pabrikan asal Jepang ini bahkan menjadi salah satu sepeda motor jalanan yang tercepat di dunia.

Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja H2 yanga kecepatan maksimalnya mampu tembus di angka 400 km/jam.

Kawasaki Ninja H2 sendiri merupakan produk Kawasaki yang menggunakan mesin hypersport supercharged dengan kapasitas 998cc, 4-stroke, 4 silinder in-line, liquid-cooled dengan sistem katup DOHC, 16 valves.

Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum sebesar 243 PS pada 11.500 rpm dengan ram air. Torsi maksimum motor ini sebesar 141.7 Nm pada 11.000 rpm.

Baca Juga: Super Motor Andalan Kawasaki yang Bisa Kamu Pilih Untuk Akhir Tahun 2022

Supercharger pada Kawasaki Ninja H2 berfungsi untuk menghasilkan tenaga mesin yang tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi dalam kondisi yang sangat luas.

Fitur lain pada Kawasaki Ninja H2 adalah KTRC (Kawasaki Traction Control) dan KQS (Kawasaki Quick Shifter). KTRC sendiri berfungsi meningkatkan performa berkendara yang sporty serta memberikan kenyamanan saat menghadapi permukaan jalan yang licin. Sedangkan KQS berfungsi untuk membantu pengendara memaksimalkan akselerasi di lintasan dengan peningkatan gigi tanpa kopling.

Tak hanya itu saja, Kawasaki Ninja H2 juga memiliki fitur Engine Brake Control yang mampu mengontrol jumlah pengereman mesin, mengingat laju motor satu ini yang luar biasa kencang.

Untuk harganya sendiri, Kawasaki Ninja H2 dibanderol senilai Rp 830.000.000 OTR Jakarta yang dikutip dari situr resmi kawasaki-motor.co.id

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini