Kenapa Laki-laki Lebih Pilih Mobil dengan Transmisi Manual?

Yusuf Tirtayasa
Selasa 28 Maret 2023, 21:10 WIB
Menggunakan kendaraan roda empat yang menggunakan transmisi manual diperlukan cara dan teknik berkendara yang tepat untuk menghasilkan kenyamanan saat perjalanan

Menggunakan kendaraan roda empat yang menggunakan transmisi manual diperlukan cara dan teknik berkendara yang tepat untuk menghasilkan kenyamanan saat perjalanan

LabViral.com - Muncul anggapan jika pria di Indonesia lebih memilih untuk mengendarai transmisi mobil manual daripada matic. Mobil manual kerap menjadi pilihan kaum adam karena terkenal lebih "laki" dibanding mobil matic. Selain itu ada empat alasan lain mengapa mobil manual lebih digandrungi pria.

1. Pemegang Kendali

Mobil manual harus dikendalikan secara langsung oleh pengemudi, terutama bagian perpindahan dari satu gigi ke gigi lain. Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa pria lebih suka mobil manual, karena harus dikendalikan.

Beberapa beranggapan jika mobil manual dianggap lebih bisa dikendalikan daripada mobil matic, terutama dalam pergantian gigi.

Selain itu, mobil matic juga dianggap belum bisa mengganti gigi yang seharusnya. Misal gigi seharusnya sudah berpindah namun mesin tidak kunjung memindahkan.

2. Lebih Menantang

Alasan kedua adalah mobil manual dianggap lebih menantang oleh beberapa pria. Pengemudi harus menyelaraskan perpindahan gigi ketika akan berjalan.

Mobil manual dianggap lebih menantang dan cocok untuk juga karena harus melakukan beberapa tindakan dalam satu waktu.

Baca Juga: Biar Makin Mahir, Begini Cara Memundurkan Mobil Manual

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini