Suzuki Avenis, Motor Matic Baru yang Siap Bersaing Di Kelas 125 cc?

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 23:49 WIB
Ilustrasi Suzuki Avenis 125 (FOTO: suzuki.com.ph)

Ilustrasi Suzuki Avenis 125 (FOTO: suzuki.com.ph)

LABVIRAL.COM - Suzuki Avenis merupakan salah satu skutik keluaran terbaru dari Suzuki yang masuk di line-up skutik 125 cc. Kabarnya, skutik ini akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebenarnya, Suzuki Avenis sendiri sudah mulai dipasarkan di India sejak tahun lalu dan saat ini Suzuki Avenis mulai dipasarkan di Filipina yang masuk untuk bersaing di kelas skutik 125 cc.

Baca Juga: Kenapa Skutik Suzuki Kurang Diminati, Apa yang Salah?

Avenis sendiri, desain bodinya mirip dengan salah satu skutik produk Suzuki di Indonesia, yaitu Suzuki Nex II yang memiliki desain bodi runcing kebelakang.

Yang membedakan adalah dimensi Suzuki Avenis yang lebih gambot dengan penyematak banyak sudut tajam dan tekukan yang memberikan kesan sporty dan agresif.

Untuk posisi lampu depan Suzuki Avenis mirip dengan Suzuki NEX II yang letaknya di tebeng depan, bedanya sudah full LED. Tapi, untuk posisi lampu sein justru ada di batok stang.

Baca Juga: Kunci Kontak Sepeda Motor Cepat Longgar? Simak Baik-baik Ini Penyebabnya

Di bagian dapur pacunya, Suzuki Avenis menggunakan mesin berkapasitas 124,3 cc SOHC 2 katup. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 8,5 DK 6750 RPM dan torsi puncaknya 10 nm di 5500 RPM.

Suzuki Avenis juga sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti panel instrumen digital dengan fitur konektivitas smartphone yang memungkinkan pengendara motor menghubungkan smartphone mereka dengan panel instrumen melalui aplikasi Suzuki.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini