Daftar Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari Pemotor, Sering Kamu Lakukan

Andi Syafriadi
Rabu 29 Maret 2023, 08:57 WIB
Salah satu faktor penting terkait keselamatan berkendara ( Sumber: Pinterest)

Salah satu faktor penting terkait keselamatan berkendara ( Sumber: Pinterest)

LABVIRAL.COM- Berkendara sepeda motor merupakan salah satu kegiatan yang memiliki risiko cukup tinggi, karena bisa berpotensi terjadinya kecelakaan pada pengendaranya.

Karena itu, wajib hukumnya untuk mematuhi peraturan yang ada entah itu motor, mobil dan alat transportasi lainnya. setidaknya, dengan mematuhi peraturan yang ada, kamu bisa sedikit meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Tetapi, masih banyak para pengendara motor yang memiliki kebiasaan buruk, semoga kamu tidak menjadi salah satu diantaranya. Kebiasaan buruk tersebut sangat berpotensi terjadinya kecelakaan, fatalnya, bahkan bisa mengancam nyawa si pengendara.

Berikut, deretan kebiasaan buruk pengendara motor yang wajib dihindari:

Baca Juga: Fungsi Roda Sepeda Motor Beserta Bagiannya yang Wajib Kamu Tahu

1. Tidak Menggunakan Helm

Tidak menggunakan helm saat berkendara motor menjadi salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh pengendara. Mereka beralasan tidak mengenakan helm karena jarak yang ditempuh saat berkendara tidak terlalu jauh, sehingga boleh tidak menggunakan helm.

Padahal, kecelakaan terjadi tidak memandang jauh dekatnya suatu perjalanan. Maka dari itu sangat diwajibkan untuk menggunakan helm kemanapun anda pergi dan jangan jadikan jarak tempuh sebagai alasannya.

2. Modifikasi Motor

Modifikasi pada sepeda motor mungkin adalah salah satu hobi yang sering dilakukan sebagian orang. Namun, jika modifikasi yang dilakukan pada motor terlalu berlebihan justru akan menjadi berbahaya saat motor digunakan di jalan raya.

Baca Juga: Velg Motor, Ini Fungsi Sekaligus Penjelasannya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini