Tips Menghitamkan Kembali Bodi Kasar Sepeda Motor

Yowan R
Rabu 29 Maret 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi menghitamkan kembali bodi kasar motor (Sumber : youtube/ Mas DIY)

Ilustrasi menghitamkan kembali bodi kasar motor (Sumber : youtube/ Mas DIY)

LABVIRAL.COM - Pada sepeda motor, umumnya menggunakan bodi kasar yang berwarna hitam. Bodi kasar pada sepeda motor ini biasanya berada di posisi yang mudah terkena gesekan.

Alasan bodi kasar motor ini berada pada posisi yang rawan terkena gesekan adalah agar body tidak cepat tergores. Bayangkan saja, jika pada posisi tersebut menggunakan cat yang berwarna glossy pasti tidak akan memakan waktu lama bodinya akan tergores.

Baca Juga: 5 Penyebab Pudarnya Warna pada Bodi Motor, Kamu Pasti Sering Menyepelekannya

Contoh bodi kasar pada sepeda motor matic ada pada bagian deknya. Nah bodi kasar tersebut lama kelamaan warnanya akan memudar seiring bertambahnya usia motor. Karena, pigmen hitam akan menghilang akibat oksidasi atau kurang perawatan.

Kali ini labviral.com akan memberikan tips untuk menghitamkan kembali bodi kasar motor menggunakan 3 bahan yang mudah didapat. Apa saja bahan tersebut? Berikut ini ulasannya:

1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih yang umumnya berguna untuk kesehatan, ternyata bisa mengkinclongkan bodi kasar motor yang sudah kusam.

Cara pemakaiannya juga terbilang mudah, cuci bersih bodi kasar yang akan di poles, tunggu hingga kering. Kemudian kamu bisa mengoleskan minyak kayu putih tadi menggunakan kain lembut secara merata.

2. Semir sepatu model cair

Bahan lain yang bisa digunakan untuk menghitamkan kembali bodi kasar motor adalah, semir sepatu cair.

Cara pemakaiannya sama dengan memoles menggunakan minyak kayu putih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini