4 Tips Jitu Menjaga Bodi Motor Tetap Shimmering Splendid

Andi Syafriadi
Selasa 28 Maret 2023, 04:56 WIB
Ilustrasi mencuci motor (Sumber : astra-motor.co.id)

Ilustrasi mencuci motor (Sumber : astra-motor.co.id)

LABVIRAL.COM- Agar motor terlihat keren tentunya tidak harus mahal. Asalkan bodi selalu terlihat bersih, itu juga bisa dibilang keren. Tunggu dulu, maksudnya bersih itu bukan bersih tanpa bodi, tapi bodi bersih dari kotoran.

Jadi, jangan pernah merasa malu saat kamu hanya memiliki motor sejuta umat, asalkan motormu bersih, meling saja itu sudah cukup terlihat keren.

Tapi, kamu wajib merasa malu ketika motormu kotor. Karena, kondisi motor juga mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jadi, selalu pastikan motor selalu dalam keadaan bersih.

Baca Juga: Update Harga Terbaru Ban Tubeless Motor Matic September 2022

Untuk menjaga dan menjaga agar motor tetap bersih dan kinclong, simak tips berikut ini:

1. Jangan gunakan detergen

Tips yang pertama yaitu jangn pernah mencuci motor menggunakan detergen. Mungkin detergen bisa menghilangkan noda pada pakaian. Tapi, jangan samakan hal tersebut dengan bahan plastik pada bodi motor.

Jika kamu mencuci motor dengan deterjen alih-alih menghilangkan noda pada bodinya, justru malah akan merusak warna cat pada bodi karena akan memudar.

2. Cuci motor jika kehujanan

Tips ampuh yang kedua adalah cuci motor jika kehujanan.  Hal ini terbukti efektif untuk menjaga bodi motor agar tetap meling. Karena, di dalam air hujan terkandung zat-zat yang bisa menyebabkan cat menjadi mudah kusam dan komponen logam menjadi berkarat.

Baca Juga: Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini