Tips Mengendarai Sepeda Motor Siang Hari Tanpa Gerah

Yowan R
Rabu 29 Maret 2023, 11:41 WIB
Ilustrasi mengendarai sepeda motor dengan safety riding lengkap di siang hari (Sumber : Instagram.com/sahil.siddiqui017)

Ilustrasi mengendarai sepeda motor dengan safety riding lengkap di siang hari (Sumber : Instagram.com/sahil.siddiqui017)

LABVIRAL.COM - Para pengendara sepeda motor pasti merasakan bahwa cuaca panas adalah musuh bagi mereka. Karena hawa panas bisa langsung mereka rasakan di tubuh.

Tapi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika terpaksa harus mengendarai sepeda motor di cuaca yang panas. Mulai dari cara berkendara, pakaian yang digunakan, serta perbekalan yang harus dibawa.

Untuk pakaian yang digunakan, biasanya bisa menggunakan jaket yang nyaman namun tidak panas digunakan. jika jaketnya panas, risiko terjadinya dehidrasi akan semakin tinggi.

Baca Juga: Tips Bagi Lady Bikers Supaya Kulit Nggak Belang Setelah Mengendarai Motor

Pastikan untuk memilih jaket yang mampu melindungi tubuh serta terdapat ventilasi udara yang cukup baik dan yang terpenting adalah mampu menyerap keringat.

Selain jaket, menggunakan sarung tangan juga merupakan salah satu hal penting saat berkendara di cuaca yang panas. Pilihlah sarung tangan yang bahannya bagus, dan sedikit longgar agar udara tetap bisa masuk.

Perhatikan juga bahan baju dan celana yang digunakan. Mungkin, pilihan warna tidak terlalu menjadi masalah, selama bahan yang digunakan nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik. Tapi, sebaiknya hindari menggunakan pakain atau baju yang berwarna hitam. Karena warna tersebut lebih menyerap panas.

Baca Juga: Tips Berkendara Aman Buat Ladies, Biar Gak Sein Kiri Belok Kanan

Yang terakhir, siapkan perbekalan terutama air minum. Air minum ini sangat dibutuhkan para pengendara motor agar mereka tidak sampai mengalami dehidrasi karena cuaca yang terlalu panas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini