3 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Mana yang Paling Cuan?

Annisa Fadhilah
Rabu 29 Maret 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi TikTok (FOTO: Bisnis Insider)

Ilustrasi TikTok (FOTO: Bisnis Insider)

LABVIRAL.COM - TikTok jadi media sosial yang bisa menjadi sumber pendapatan. Berbeda dengan YouTube yang menerapkan pembayaran ads dari setiap konten video yang diunggah. TikTok tidak memberlakukan kebijakan serupa. Tapi ada banyak cara mendapat uang dari TikTok.

Ada banyak fitur TikTok yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang. Fitur TikTok yang dapat dipakai mendapatkan uang misalnya TikTok Shop, Sponsored Content Post, hingga terafiliasi untuk membuat konten marketing di TikTok

Jika kamu penasaran, berikut deretan cara mendapatkan uang dari TikTok. Lumayan untuk tambahan penghasilan agar bisa jajan lebih banyak.

Sponsored Content Post

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang pertama yaitu Sponsored Content Post. Di mana pengguna TikTok membuat konten endorse dari produk tertentu. Nanti brand yang akan memberikan uang sesuai tarif konten endorse yang telah disepakati bersama.

Untuk mendapatkan uang dari TikTok dengan cara ini diperlukan kredibilitas dari akun TikTok pengguna. Kredibilitas tersebut secara umum diartikan sebagai jaminan bahwa produk yang diendorse lewat konten yang dibuat dapat dipasarkan dengan baik. 

Untuk mencapai itu, biasanya brand akan melihat jumlah followers akun TikTok hingga data demografi followersnya. Data itu seperti sebaran followers di kota mana saja hingga paling banyak followers berjenis kelamin perempuan atau laki-laki.

Payout Coins

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya adalah dengan donasi lewat konten yang kamu buat. Fitur untuk menarik donasi dari konten di TikTok ini bernama Payout Coins. Fitur ini memungkinkan penonton konten kamu memberikan donasinya berupa koin yang dapat diuangkan sesuai ketentuan. 

Untuk mendapat uang dengan Payout Coins tidak bisa sembarangan, diperlukan konten yang dapat menarik simpati penonton TikTok. Simpati tersebut dapat ditarik dari apa dan seberapa penting konten kamu bagi penonton yang akan berdonasi. Semakin dua hal tersebut terjawab lewat konten, maka semakin banyak penonton berdonasi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini