7 Motor Paling Berat di Dunia, Hampir Sama Berat Mobil

Andi Syafriadi
Rabu 29 Maret 2023, 16:40 WIB
Illustrasi Motor

Illustrasi Motor

LABVIRAL.COM- Motor memiliki empat jenis pengukuran dalam mengetahui bobotnya. Empat jenis pengukuran tersebut adalah berat kering (berat tanpa bensin hingga pelumas), berat kendaraan (berat dengan bensin hingga pelumas), berat total kendaraan (berat total dengan pengendara) dan berat semikering (berat total dikurangi berat bahan bakar). 

Dari berbagai pengukuran tersebut, berat kering dan berat kendaraan kerap digunakan sebagai indikator. Sedangkan sejumlah sepeda motor disebut sebagai motor terberat di dunia saat ini. 

Baca Juga: Punya Motor Baru? Simak dan Lakukan 5 Tips Ini Agar Mutor Baru Milikmu Awet

1. Harley Davidson CVO Limited

Memiliki berat 428 kilogram, Harley Davidson CVO Limited hingga kini masih menjadi motor dengan bobot paling berat di dunia. hal ini tak mengherankan pasalnya motor ini memiliki tenaga hingga 310 hp yang dibantu oleh kapasitas mesin 1498 cc 4 silinder. 

2. Harley Davidson Road Glide Ultra

Masih dari keluarga Harley Davidson, kali ini Road Glide Ultra menjadi motor terberat kedua di dunia dengan bobot mencapai 425 kilogram. Dengan bobot seperti itu, motor ini memiliki bobot yang hampir sama dengan mobil sports Caterham. 

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Tips Berkendara Motor Bagi Mereka di Bulan Puasa

3. Indian Roadmaster/Roadmaster Elite

Motor pabrikan Indian menjadi salah satu rival terdekat dari berbagai produk Harley Davidson. Salah satu produknya Indian Roadmaster atau Roadmaster Elite dibekali dengan mesin yang cukup berat yaitu mencapai 422 kilogram. 

4. Harley Davidson Ultra Limited

Motor tambun berikutnya yang juga produksi Harley Davidson adalah Ultra Limited. Dengan berat mencapai 413 kilogram, motor ini memiliki berat yang sama dengan sebuah mesin roket XLR99 milik Amerika Serikat. 

5. Indian Roamaster Classic

Kembali dengan pabrikan Indian, kali ini Indian Roadmaster Classic menjadi salah satu penantang di motor paling berat di dunia. Dengan bobot mencapai 406 kilogram, motor ini sama dengan berat 15 senjata penumbuk. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini