Ide Gila Dokter Australia Ubah Mobil Sport Nissan GT-R Jadi Ambulans, Gimana Jadinya?

Yusuf Tirtayasa
Rabu 29 Maret 2023, 23:21 WIB
Ilustrasi mobil ambulans yang sedang melaju (Sumber : Unslpash/jonnicaahill)

Ilustrasi mobil ambulans yang sedang melaju (Sumber : Unslpash/jonnicaahill)

LabViral.com - Hampir di semua negara punya kesamaan tentang ciri khas mobil ambulans yang identik dengan isi kabin cukup lega dan tentunya dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan. Biasanya, jenis mobil van  yang sering dipakai karena memiliki kabin yang cukup luas.

Tapi, ada seorang yang punya fantasi liar, menggunakan mobil sport menjadi ambulans. Adalah seorang dokter di Australia bernama Michael Livingston  yang punya impian yang bisa dibilang anti-mainstream tersebut. Mungkin hal tersebut terdengar tidak mungkin terjadi, mengingat dimensi mobil sport yang tidak cukup lapang.

Dilansir dari Carbuzz, dokter ini bisa memiliki ide gila menjadikan Nissan GT-R menjadi mobil ambulans. Ide tersebut muncul setelah dia menyelamatkan nyawa seorang gadis berusia satu tahun pada awal tahun 2021 lalu, karena bisa berkendara berkecepatan tinggi di jalan.

Meski begitu, sang dokter muda mengaku jika hal ini sekaligus memang bisa mengancam nyawanya. Ia menyadari, Nissan GT-R bukanlah mobil darurat sehingga tidak dilengkapi dengan rotator dan sirine. Hal tersebut membuatnya berpotensi besar mengalami kecelakaan di jalan raya.

Baca Juga: Ini 3 Keistimewaan Yang Didapat Sopir Ambulans, Salah Satunya Bisa Utang di SPBU

"Saya harus mempertaruhkan diri saya saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Mengapa saya tidak diberi hak istimewa yang sama dengan layanan darurat lainnya? Itu membuat saya gugup untuk meminta model ini dan harus selalu berdoa untuk perjalanan yang lancar," ungkap Livingston.

Oleh karena itu, ia pun berpikiran agar mobil sportnya ini didaftarkan ke Departemen Transportasi Australia sebagai kendaraan darurat. Jika akhirnya disetujui, mobilnya akan dipasangi rotator dan sirine. Namun, Departemen Transportasi Australia rupanya menolak Nissan GT-R sebagai mobil ambulans.

Alasannya karena bisa menimbulkan kekhawatiran serta menyebabkan bahaya di jalanan. Jika dijadikan ambulans, mobil sport ini bisa menimbulkan cedera yang cukup parah untuk pasien. Apalagi jika terjadi benturan, kaca depan akan pecah dan berpotensi besar mengenai penumpang di dalamnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini