Lampu Motor Mulai Redup? Begini Cara Menanganinya Agar Kembali Terang

Yowan R
Kamis 30 Maret 2023, 14:43 WIB
Ilustrasi lampu depan motor yang redup (Sumber ; federaloil.co.id)

Ilustrasi lampu depan motor yang redup (Sumber ; federaloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Pada sepeda motor lampu sebagai penerangan menjadi salah satu faktor penting untuk membantu bikers mengendarai motor, apalagi di malam hari.

Apalagi saat ini, pemerintah sudah menerapkan aturan untuk setiap sepeda motor agar menyalakan lampu utamanya ketika mengendarai sepeda motor dijalan raya.

Seiring berjalannya waktu, lampu motor tentu saja akan meredup. Cahaya yang akan dihasilkan akan berkurang karena digunakan terus menerus.

Baca Juga: Lampu Motor Kurang Terang? Begini Cara Mengatasinya

Apalagi pada sepeda motor yang sudah berumur cukup tua. Sudah pasti lampunya akan redup dan bisa membahayakan para bikers.

Selain itu, sepeda motor keluaran lama masih banyak yang menggunakan lampu jenis bohlam. Belum menggunakan lampu jenis LED yang kebanyakan digunakan pada motor keluaran terbaru.

Jika lampu bohlam ini sudah mulai redup, satu-satunya cara untuk menanganinya yaitu mengganti bohlamnya dengan yang baru.

Untuk mengakali lampu motor agar cahaya menjadi lebih terang ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah mengganti lampu dengan lampu jenis LED. Motor-motor keluaran lama juga saat ini sudah bisa menggunakan lampu jenis LED. Karena sudah banyak lampu LED yang PNP untuk motor keluaran lama.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini