Musim Hujan, Berikut Tips Merawat Mobil di Rumah Agar Terhindar dari Jamur

Yusuf Tirtayasa
Kamis 30 Maret 2023, 16:32 WIB
Ilustrasi Velg Mobil (Sumber : Unsplash)

Ilustrasi Velg Mobil (Sumber : Unsplash)

LabViral.com - Kaca dan body mobil rentan terkena jamur saat musim hujan tiba. Bila mobil terkena air hujan dan tidak dibersihkan dengan benar, maka akan nampak bercak dan noda setelahnya.

Noda dan bercak akibat air hujan tidak bisa dibersihkan hanya dengan menyemprotkan air wiper mobil saja, tentu saja sangat mengganggu jika dibiarkan. Untuk itu merawat kendaraan saat musim hujan tiba harus lebih detail dan teliti agar kenyamanan serta keamanan berkendara tetap dirasakan.

Nando montir khusus poles nano ceramic Bintoro Car Wash & Auto Detailing Depok menjelaskan pentingnya membersihkan kendaraan setelah terkena air hujan.

“Kalo musim hujan jamur gampang banget bersarang kalo kendaraan tidak dirawat. Untuk menghindari jamur, perawatan mobil bisa dilakukan di rumah. Asal bener dan teliti. Soalnya perawatan di salon mobil mana aja kalo di rumah sendiri hal-hal kecil gak diperhatiin maka percuma mau salon mobil terkeren sekalipun,” jelas Nando.

Baca Juga: Busi Mobil Sering Mati Apa Penyebabnya?

Nando juga menjelaskan cara sederhana untuk memperhatikan kebersihan mobil setelah terkena hujan agar mobil tidak berjamur.

“Kalo mobil habis kehujanan, wipernya diangkat lalu di lap sampai kering agar tidak lembab yang dapat menyebabkan jamur bersarang. Bodynya juga dilap pake bahan yang lembut dan meresap air,” tutur Nando.

Sebagai pemilik kendaraan, sudah sepatutnya untuk teliti dalam merawat kendaraan agar tetap prima di saat musim hujan. Mobil yang terhindar dari jamur akan jauh lebih nyaman saat digunakan sebab jika jamur dibiarkan selain tidak nyaman dipandang jamur juga dapat menyebabkan bahaya, seperti jamur yang menempel pada kaca mobil yang dapat menggangu pandangan pengemudi, untuk itu penting menjaga mobil agar terhindar dari jamur saat musim hujan tiba.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini