3 Rekomendasi Gadget Terbaik untuk Main Game Spesifikasi Tangguh

Annisa Fadhilah
Kamis 30 Maret 2023, 19:15 WIB
Bermain game untuk mencari hiburan. (freepik.com) (Sumber : freepik.com)

Bermain game untuk mencari hiburan. (freepik.com) (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Beberapa game yang sebelumnya hanya bisa dimainkan di komputer, kini sudah bisa dimainkan secara mobile lewat gadget. Game yang notabene ‘berat’ ini harus dimainkan dengan gadget yang memadai agar kualitasnya terjaga.

Gadget yang dapat memainkan game berat ini tentu juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari layar, baterai, serta memori dan prosesornya tentu andal.

Harga gadget dengan spesifikasi game di kisaran Rp10 jutaan lebih. Meskipun terbilang mahal, kualitas yang ditawarkan tak bisa diragukan.

Berikut selengkapnya deretan rekomendasi handphone gaming yang spesifikasinya sultan:

ASUS ROG Phone 6D

ASUS ROG Phone 6D untuk game berat beragam perangkat (Pinterst l Yugatech)

Gadget ASUS ROG Phone 6D ini sangat cocok untuk game berat. ASUS ROG Phone 6D  memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 dengan refresh rate yang tinggi yaitu 165 Hz. Kemampuan layar tersebut tak perlu diragukan untuk game berat di beragam perangkat.

ASUS ROG Phone 6D juga mendukung game berat karena didukung oleh chipset premium buatan MediaTek. Chipset tersebut adalah seri MediaTek Dimensity 9000+, di mana chipset ini memiliki octa-core dengan clockspeed 3,2 GHz. 

Selain itu dalam chipset ini terdapat GPU Mali-G710 MC10. Chipset tersebut dipadukan dengan penyimpanan RAM LPDDR 5X 12GB dan 16GB serta penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 256 GB.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Edukatif untuk Anak

Kemampuan layar dan memori chipset yang dahsyat dari ASUS ROG Phone 6D juga didukung baterai berkapasitas 6000 mAh. Baterai tersebut cocok untuk menemani aktivitas bermain game seharian.

Black Shark 5 Pro

Black Shark 5 Pro untuk game berat beragam perangkat ( Pinterst l Viaomitoday)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini