BMW S1000 RR, Moge Mantap Dengan Spek WSBK

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 20:23 WIB
Ilustrasi moge spek WSBK BMW S1000 RR (Sumber : unsplash.com)

Ilustrasi moge spek WSBK BMW S1000 RR (Sumber : unsplash.com)

LABVIRAL.COM -Berbicara dengan moge, pasti tidak asing dengan pabrikan yang satu ini, selain memproduksi mobil dengan berbagai tipe, pabrikan ini juga selalu berinovasi memproduksi kendaraan roda dua alias sepeda motor.

Pabrikan tersebut adalah BMW. Hanya saja, BMW bermain di sepeda motor pada segmen moge. Salah satu moge produk BMW yang akan kita bahas kali ini adalah BMW S1000 RR. Motor yang tadinya akan dikembangkan sebagai motor kejuaraan World Superbike (WSBK) 2009 silam.

Tetapi, motor tersebut malah diumumkan BMW sebagai versi komersial superbike di tahun 2010. Nah, di tahun lalu (2021), BMW mengumumkan bahwa BMW S1000 RR ini mendapatkan peningkatan dan pembaharuan dari segi tampilan dan desainnya.

Contohnya adalah sistem penerangan LED dan desain fairing dengan lekukan aerodinamis yang diperbaharui. Selain itu, performa mesin juga ditingkatkan dengan memberikan pembaharuan teknologi. Secara keseluruhan, BMW membawa beragam peningkatan positif pada BMW S1000 RR.

Baca Juga: 3000 Mobil Baru BMW dan Mini Teronggok di Tempat Ini, Alasannya Bikin Nangis

BMW 1000 RR sendiri saat ini memiliki spesifikasi yang cukup menakjubkan, berikut ini reviewnya:

1.Desain BMW S1000 RR

Pengembangan BMW S 1000 RR menghabiskan cukup banyak waktu untuk menguji desain fairing generasi baru superbike yang satu ini. Desain fairing baru BMW ini membuat bobotnya hanya 197 kg.

Headlamp ganda yang dibuat terpisah pada fairing depan. BMW juga memberikan LED pada sistem penerangan motor ini. BMW mengintegrasikan kaca spion dan lampu sein menjadi satu kesatuan guna memudahkan bongkar pasang.

Pada bagian kokpit, terdapat layar TFT berukuran 6,5 inci menjadi panel instrumentasi untuk setiap fitur dan teknologi motor ini. Stang kemudi dibuat dengan model clip-on yang memiliki dimensi pendek.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini