Experia Green Tourer, Motor Listrik yang Diciptakan khusus Touring

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 21:01 WIB
Experia Green Tourer motor listrik desain khusus touring (Sumber : rideapart.com)

Experia Green Tourer motor listrik desain khusus touring (Sumber : rideapart.com)

LABVIRAL.COM - Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang terkenal

Baca Juga: Subsidi Motor Listrik Sebesar Rp7 Juta, Hanya untuk Luar Pulau Jawa?

dengan produksi sepeda motor bertenaga listrik Energica, menghadirkan sepeda motor listrik baru yang beda dari yang lain. Motor listrik tersebut diberi nama Energica Experia Green Tourer.

Sesuai dengan namanya Tourer, motor listrik ini memiliki konsep motor khusus touring. Karena tak jauh dari pabrik Ducati yang terletak di Borgo Panigale, desain mesin touringnya ini seperti terinspirasi dari Ducati Multistrada, seperti dikutip dari rideapart.com.

Motor listrik terbaru dari Energica ini menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102 hp dengan torsi maksimal di 115 Nm.

Sementara itu, baterai dengan kapasitas 22,5 kWh (dapat digunakan 19,6 kWh) menawarkan jarak tempuh 420 km untuk perjalanan dalam kota, atau hingga 209 km jika digunakan di jalan raya.

Baca Juga: Cara Bedakan Tenaga Motor Bensin dengan Motor Listrik, Gini Guys!

Baterai tersebut sudah mendukung pengisian cepat DC dengan waktu 40 menit untuk pengisian 0-80 persen, bersama dengan pengisian Level 1 (di rumah) dan Level 2 (pengisian umum).

Menurut Energica, mereka menggunakan teknologi baru dalam upaya mengurangi bobot pada komponen terberat, seperti motor listrik kompak yang dikatakan lebih ringan 10 kg.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini