Banyak Manfaat, 4 Keunggulan Pintu Mobil Geser

Haris Ma'ani
Senin 13 Maret 2023, 11:14 WIB
Ilustrasi mobil pintu geser  (Sumber : tunastoyota.com)

Ilustrasi mobil pintu geser (Sumber : tunastoyota.com)

LABVIRAL.COM-Persoalan pintu mobil saja menjadi pilihan konsumen saat membeli. Salah satunya adalah pilihan pintu mobil geser yang dinilai memiliki banyak manfaat.

Kendaraan roda empat memiliki banyak varian model dan tipe yang sudah hadir di pasaran, muali dari segmen MPV dan SUV yang kini bertebaran di jalanan.

Namun, ada salah satu model mobil keluarga yang memiliki fleksibilitas dan kenyamanan yang cukup tinggi berkat model pintu geser yang ditawarkan.

Bahkan, dipasar otomotif Indonesia, ada beberapa model mobil yang menggunakan pintu geser seperti Toyota Sienta, Honda Freed, atau Daihatsu Gran Max.

Mobil dengan pintu geser banyak diklaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh mobil dengan model pintu konvensional.


Hal tersebut lantaran, mobil dengan pintu geser dianggap mempermudah baik penumpang maupun barang untuk keluar masuk kendaraan.

Namun, ternyata tidak hanya itu saja, berikut 4 keunggulan mobil dengan model pintu geser :

1. Aksesibilitas yang baik

Keunggulan mobil pintu geser adalah terdapat ruang bukaan yang lebar pada sisi samping, berbeda dengan pintu konvensional yang cukup sempit karena terhalang oleh ruang buka pintu tersebut.

Sedangkan, jika pada model pintu geser, jika membukanya maka tidak akan terhalang apapun sehingga pengguna dengan mudah untuk mengeluarkan dan memasukkan barang dengan lega.

2. Hemat ruang sekitar

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini