Spesifikasi dan Harga Tesla Model Y

Yusuf Tirtayasa
Jumat 31 Maret 2023, 19:16 WIB
Tesla Model Y (Sumber : Tesla)

Tesla Model Y (Sumber : Tesla)

LabViral.com - Pabrikan mobil elektrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla memiliki beberapa varian kendaraan yang memikat. Salah satunya adalah Tesla Model Y yang mengusung model crossover berbadan bongsor.

Kehadiran Tesla Model Y ini meramaikan segmen SUV yang saat ini dipadati dengan mobil berbahan bakar minyak. Meski memiliki bahan bakar listrik, performa mobil Tesla Model Y ini tak bisa dianggap remeh.

Tesla Model Y ini dapat menempuh jarak 370 km dalam satu kali pengisian daya di jalanan yang ideal. Jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh, jarak tempuhnya bahkan bisa mencapai lebih dari 480 km. Akselerasinya bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja.

Baca Juga: Tesla Kunci Fitur Passenger Play Gegara Bahayakan Pengemudi dan Penumpang

Mobil produk dari perusahaan besutan Elon Musk ini diluncurkan di China dengan harga sekitar Rp618.000.000 per unitnya. Harga ini, di negara yang sama, lebih terjangkau dari model lain yakni Tesla Model 3. Ada juga versi yang spesifikasinya lebih tinggi namun tentu saja harganya lebih mahal yakni seharga Rp778.000.000-an. 

Lalu bagaimana dengan harga di Indonesia? Beberapa bocoran menyebutkan bahwa Tesla Model Y dipatok dengan harga Rp1.650.000.000.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini