Begini Cara Pilih Oli untuk Motor Matic yang Tepat Agar Mesin Lebih Awet!

Yowan R
Sabtu 01 April 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi penggantian oli motor matic (Sumber : federaloil.co.id)

Ilustrasi penggantian oli motor matic (Sumber : federaloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Sepeda motor matic saat ini menjadi salah satu jenis sepeda motor yang paling banyak diminati konsumen Indonesia.

Bukan hanya para wanita saja yang memilih motor matic sebagai kendaraan sehari-hari, banyak pria yang juga memilih motor matic lantaran berbagai keunggulan yang dimiliki seperti tingkat kepraktisannya.

Baca Juga: Perhatikan Ini Biar Gak Salah Pilih Oli Motor

Banyaknya peminat motor yang menggunakan transmisi CVT ini lantaran motor matic dianggap lebih irit bahan bakar, mudah dikendarai, serta bisa mengangkut barang lebih banyak dengan adanya bagasi di bawah jok dengan kapasitas yang relatif lebih luas.

Selain itu, alasan lain yang menjadikan motor matic menjadi pilihan begitu banyak konsumen, karena lebih mudah dalam perawatan. Tapi meski mudah dalam perawatan, tetapi perawatan rutinnya juga harus selalu berjalan.

Terutama dalam penggantian oli mesin pada motor matic. Karena fungsi oli sebagai pelumas agar mesin terhindar dari gesekan dan bebas gangguan.

Karena itu, Banyaknya juga produsen motor matic yang diiringi dengan produk pelumas untuk motor skutik buatan mereka.

Baca Juga: Pakai Oli Motor untuk Mobil, Apa Jadinya Ya?

Agar mesin motor matic lebih awet, penggunaan oli mesinnya juga harus sesuai dengan kebutuhan motor. Umumnya, setiap pabrikan sudah memiliki spesifikasi oli yang direkomendasikan untuk motor matic buatannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini