5 Cara Mengatasi Google Drive yang Tidak Bisa Mengunduh File

Yowan R
Senin 10 April 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi GDrive yang tidak dapat mengunduh file (Sumber : Youtube/Rein HD)

Ilustrasi GDrive yang tidak dapat mengunduh file (Sumber : Youtube/Rein HD)

LABVIRAL.COM - Bagi kamu para pengguna gadget pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive. Ya, Google Drive sendiri merupakan perangkat penyimpanan yang disediakan oleh Google bagi para penggunanya.

Dalam setiap akun Google Drive biasanya akan memiliki penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk akun pribadi dan 30 GB untuk akun perusahaan. Jika kapasitas tersebut masih terlalu kecil kalian bisa berlangganan untuk mendapatkan penyimpanan yang jauh lebih besar.

Tapi, pernahkan kamu mengalami kegagalan saat mengunduh file dari Google Drive? Saat file pada Google Drive tidak dapat terunduh biasanya akan menampilkan notifikasi jika Google membatasi akses file.

Baca Juga: 6 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Mudah, Nggak Pakai Ribet-ribet Lagi

Kenapa Google Drive tidak dapat mengunduh ini salah salah satunya disebabkan oleh Google Drive yang tidak memiliki kontrol penuh atas file yang kamu miliki. Selain itu Google Drive yang tidak dapat mengunduh juga bisa disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil, pengaruh cookie atau ekstensi, dan lainnya.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi Google Drive yang tidak bisa digunakan untuk mengunduh file?

Berikut beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Periksa koneksi internet

Kegagalan dalam pengunduhan melalui Google Drive bisa jadi dikarenakan jaringan internet yang lambat. Karena itu, langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah memeriksa koneksi internet terlebih dahulu sebelum ke cara yang lebih sulit.

Jika internet yang kamu miliki kurang lancar, kamu bisa berpindah tempat untuk mendapatkan WiFi yang lebih lancar atau mengganti provider internet.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini