Tips Bikin Kuota Internet Jadi Lebih Hemat

Yowan R
Kamis 06 April 2023, 09:14 WIB
Ilustrasi penggunaan data seluler (Sumber : Youtube/Anak Deso)

Ilustrasi penggunaan data seluler (Sumber : Youtube/Anak Deso)

LABVIRAL.COM - Semakin berjalannya waktu, kebutuhan kuota internet semakin tinggi. Hal ini terjadi karena hampir semua hal sudah bisa dilakukan menggunakan gadget seperti handphone maupun komputer.

Contohnya, belajar, berbelanja, rapat, mengirim uang, pembelian tiket hingga bermain kini sudah bisa dilakukan menggunakan gadget asalkan memiliki kuota dan jaringan internet.

Baca Juga: 7 Aplikasi Smartphone yang Bikin Kuota Internet Boros, Sudah Tahu Belum?

Karena hal tersebut tak jarang kuota yang dibeli tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan internet bulanan. Sehingga, menuntut kalian untuk membelinya lagi dan rela mengeluarkan biaya tambahan.

Nah, supaya kuota internet kalian jadi lebih hemat, simak tipsnya berikut ini:

1. Kurangi penggunaan internet seluler dan gunakan Wi-Fi

Cara pertama yang bisa kalian coba untuk menghemat kuota internet adalah menggunakan jaringan Wi-Fi dan mengurangi penggunakan internet seluler atau data seluler yang mengkonsumsi kuota internet.

2. Menggunakan mode penghemat data

Cara berikutnya untuk menghemat kuota internet adalah menggunakan mode Data Saver yang biasanya disediakan pada smartphone saat ini. Saat mode Data Saver ini diaktifkan otomatis ponsel tidak akan lagi mengkonsumsi data seluler di aplikasi yang tidak digunakan. data seluler atau kuota internet hanya berlaku pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

3. Gunakan pembatas data seluler

Pembatas data seluler ini bisa digunakan untuk membatasi berapa maksimal data seluler yang digunakan untuk ponsel anda dalam sehari.

Baca Juga: TikTok atau YouTube, Manakah yang Lebih Boros Menyedot Kuota Internet?

4. Matikan unduhan otomatis

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini