Kamu Tertarik dengan Gundam ? Yuks Cari Tahu Gunpla yang Cocok Buat Kamu Rakit

Ananta
Selasa 07 Maret 2023, 14:14 WIB
Patung Gundam RX-78 yang ada di Jepang, sebelum digantikan dengan Gundam Unicorn. (Sumber : Freepik.com)

Patung Gundam RX-78 yang ada di Jepang, sebelum digantikan dengan Gundam Unicorn. (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Gunpla, atau singkatan dari "Gundam Plastic Model", adalah kit model plastik dari anime populer Jepang, Gundam. Ada berbagai jenis Gunpla yang tersedia di pasaran, masing-masing memiliki tingkat kesulitan dan keahlian yang berbeda. Dalam artikel ini, LabViral.com akan membahas jenis-jenis Gunpla yang tersedia dan mana yang cocok buat kamu.

High Grade (HG)

High Grade adalah seri Gunpla yang paling mudah dirakit dan paling terjangkau dari semua seri Gunpla. High Grade biasanya memiliki detail yang baik dan kecil, dan kebanyakan memiliki skala 1/144. Seri ini sangat direkomendasikan bagi pemula dan kolektor casual.

Real Grade (RG)

Real Grade adalah seri Gunpla yang lebih detail dan akurat daripada High Grade. Seri ini juga memiliki skala 1/144 dan memiliki lebih banyak bagian untuk dirakit. Real Grade adalah pilihan yang bagus bagi penggemar Gundam yang ingin lebih banyak tantangan dan akurasi dalam proses pembuatan model. Dan untuk grade ini, tidak disarankan untuk pemula.

Master Grade (MG)

Master Grade adalah seri Gunpla yang lebih besar dan lebih detail dari seri High Grade dan Real Grade. Seri ini biasanya memiliki skala 1/100 dan menggunakan teknologi snap-fit, di mana semua bagian cocok dengan mudah dan tidak memerlukan lem.

Baca Juga: 15 Anime Gundam Terbaik, Wajib Buat Kamu yang Pengen Tahu Lebih Banyak Lagi Soal Gundam

Master Grade adalah pilihan yang bagus bagi penggemar Gundam yang ingin membuat model yang lebih besar dan lebih kompleks. Grade ini juga cocok dijadikan sebagai bahan Latihan sebelum kamu masuk ke Real Grade.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini