15 Anime Gundam Terbaik, Wajib Buat Kamu yang Pengen Tahu Lebih Banyak Lagi Soal Gundam

Ananta
Selasa 07 Maret 2023, 13:56 WIB
Anime Gundam Iron Blooded Orphans, salah satu anime Gundam terbaik yang wajib ditonton (Sumber : Youtube Aikia Kraslord)

Anime Gundam Iron Blooded Orphans, salah satu anime Gundam terbaik yang wajib ditonton (Sumber : Youtube Aikia Kraslord)

LABVIRAL.COM - Serial Gundam, yang diciptakan pada tahun 1979 oleh Yoshiyuki Tomino, merupakan salah satu waralaba media terlaris sepanjang masa. Diperkirakan telah menghasilkan total $20 miliar. Serial ini melahirkan banyak serial TV, film, manga, dan video game, serta seluruh industri model Gundam plastik yang dikenal sebagai Gunpla. Gunpla, dengan sendirinya, merupakan 90 persen dari penjualan model plastik karakter Jepang.

Gundam juga bertanggung jawab atas pemahaman modern tentang anime mecha "robot raksasa". Ini adalah inspirasi bagi banyak seri lain yang muncul dari Timur dan Barat. Gundam memiliki banyak serial anime yang dicintai dalam kanonnya, tetapi beberapa di antaranya lebih baik daripada yang lain.

Dikutip LabViral.com dari laman cbr.com, berikut 15 Anime Gundam Terbaik, Berdasarkan Peringkat.

15. Mobile Suit Gundam: The Origin

6 Episode, dan kemudian versi OVA 13 Episode

Ketika kamu masuk ke dalam waralaba Mobile Suit Gundam, kamu masuk di tengah-tengah perang dan akibatnya. Bagaimana semua itu terjadi terungkap 20 tahun kemudian dalam manga Mobile Suit Gundam: The Origin. Butuh waktu sekitar satu dekade lagi sampai versi anime dari cerita ini keluar.

Origin menceritakan kematian Zeon Zun Diekun, pelarian anak-anaknya ke Bumi, dan kebangkitan kekuatan militer Kerajaan Zeon. Serial 13 episode ini menggali lebih dalam kisah asal mula manga tersebut dan berfokus pada anak-anak Diekun dan peristiwa yang mengarah pada deklarasi perang. Ini adalah titik awal yang baik bagi kamu untuk merasakan dunia Abad Universal.

14. Turn A Gundam

50 Episode, dan 2 Film

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini