PLN Icon Plus Siap Hadirkan Layanan Internet Cepat

Yusuf Tirtayasa
Rabu 12 April 2023, 19:08 WIB
Ilustrasi PLN Icon Plus (Sumber : PLN)

Ilustrasi PLN Icon Plus (Sumber : PLN)

LABVIRAL.COM - Laporan Ookla menyebut kecepatan internet fixed broadband di Indonesia masih mencapai angka 26,38 Mbps. 

Untuk itu, PLN Icon Plus yang merupakan perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia terus berupaya memberi kontribusi terhadap perkembangan telekomunikasi nasional.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan PLN Icon Plus siap menghadirkan layanan internet cepat dengan memaksimalkan aset kabel fiber optik yang dimiliki oleh PT PLN (Persero).

Ia menjelaskan bahwa PLN memiliki aset jaringan kabel yang mampu menjadi jalur internet. 

Baca Juga: Cara Charging Wuling Air EV di SPKLU PLN Cukup Pakai Aplikasi

Aset yang sebelumnya hanya digunakan untuk ketenagalistrikan, melalui diversifikasi bisnis aset tersebut dimanfaatkan untuk menyediakan layanan internet bagi pelanggan.

“Kami memaksimalkan pemanfaatan aset yang dimiliki untuk bisa meningkatkan customer experience. Pelanggan listrik ke depannya bisa menikmati jaringan internet sekaligus yang andal dan cepat dengan satu akses lewat PLN,” kata Ari dilansir dari laman resmi PLN.

Dengan optimalisasi aset PLN tersebut, kecepatan internet dapat mencapai 500 (Megabit per second) Mbps.

“Sebetulnya, secara teknologi yang telah tersedia di rumah-rumah masyarakat, untuk layanan internet broadband (bandwidth) kita sudah mampu sampai 1 Gbps (Giga bit per second). Artinya dengan mudah pelanggan bisa mendapatkan 500 Mbps jauh di atas Singapura,” sebut Ari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini