Tak Mau Ketinggalan, Mediatek Hadirkan Platform Otomotif untuk Kendaraan Listrik

Yusuf Tirtayasa
Rabu 19 April 2023, 12:54 WIB
Mediatek Hadirkan Platform Otomotif untuk Kendaraan Listrik (Sumber : Gizmo China)

Mediatek Hadirkan Platform Otomotif untuk Kendaraan Listrik (Sumber : Gizmo China)

LABVIRAL.COM - Seolah tak mau ketinggalan dari para pesaingnya, Mediatek kini juga terjun dalam kancah otomotif. Mediatek tak ingin ketinggalan dengan mengumumkan Dimensity Auto miliknya.

Diketahui, sebelumnya Apple muncul dengan CarPlay, Alfabet dengan Android Automotive dan Android Auto, dan Nvidia yang menawarkan beberapa chip ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). 

Selain itu sejumlah besar mobil listrik menggunakan chip Snapdragon. Xiaomi bekerja keras pada mobil listrik pertamanya dan Geely sekarang memiliki Meizu.

Dan yang terbaru, MediaTek memutuskan tidak akan ketinggalan dari pesta ini dan mengumumkan Dimensity Auto. Dimensity Auto adalah platform otomotif untuk kendaraan pintar yang dibangun berdasarkan keahlian MediaTek dalam chip hemat daya dengan integrasi dan kinerja SoC yang hebat.

Mengutip dari beberapa sumber, Dimensity Auto merupakan platform untuk Smartcar (Mobil Pintar). Ini dibangun berdasarkan keahlian MediaTek dalam chip yang hemat daya dengan integrasi dan kinerja SoC yang dijanjikan cukup memadai untuk kendaraan listrik.

Baca Juga: Golongan SIM dan STNK Kendaraan Listrik Bakal Diatur Sesuai kWh

"Perusahaan menarik pengalaman bertahun-tahun dalam teknologi lintas platform untuk menciptakan solusi all-in-one yang rapi ini," bunyi keterangan dari MediaTek.

Diketahui, Dimensity Auto dibagi menjadi empat komponen utama. Pertama adalah kokpit yang dirancang akan menjadi kokpit pintar tercepat di dunia.

Auto Cockpit mendukung beberapa layar HDR 8k dengan kecepatan refresh 120 Hz serta menawarkan rangkaian lengkap streaming dan decoding.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini