Segera Ganti Komponen Kopling Ganda Motor Maticmu Jika Sudah Begini!

Yowan R
Selasa 14 Maret 2023, 09:53 WIB
Ilustrasi komponen kopling ganda pada sepeda motor matic (Sumber : deltalube.com)

Ilustrasi komponen kopling ganda pada sepeda motor matic (Sumber : deltalube.com)

LABVIRAL.COM - Pada  bagian mesin sepeda motor matic, salah satu komponen yang memiliki usia pakai cukup lama salah satunya adalah kampas ganda.

Kopling ganda pada CVT motor matic memang menjadi komponen yang jarang sekali mengalami kerusakan dalam waktu dekat dan memaksa diganti oleh pemiliknya.

Tapi, seiring berjalannya waktu semakin sering sepeda motor matic digunakan untuk berkendara, terlebih jika barang bawaannya terlalu berat dan gaya berkendara yang tidak tepat, komponen kopling ganda seperti kampas ganda dan mangkokannya akan mengalami masalah.

Baca Juga: Nggak Perlu Lagi ke Bengkel, Begini Cara Mengatasi Karburator Motor yang Banjir

Untuk menandakan jika komponen kampas ganda ataupun mangkok kampas ganda ini mengalami masalah, umumnya motor matic akan terasa gredek dan tarikan kurang responsif.

Jika sudah demikian, pemilik motor harus segera melakukan pengecekan pada bagian CVT motor matic untuk menemukan masalahnya.

Ciri-ciri utama mangkok kampas ganda pada CVT motor matic harus segera diganti salah satunya adalah dari bentuk fisik yang sudah peyang dan tidak bulat lagi.

Baca Juga: Tips Merawat Saklar Stater Sepeda Motor Agar Tidak Cepat Rusak

Mangkok kampas ganda bisa menjadi peyang karena pernah mengalami overheat. Padahal seharusnya mangkok kampas ganda ini memiliki bentuk yang bulat sempurna.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini