Pemudik Arus Balik Masih Mencapai Ribuan, Polri Pertimbangkan Perpanjang Masa One Way

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 April 2023, 17:31 WIB
Cara Praktis Hemat BBM Ketika Macet di Jalan Saat Mudik (INSTAGRAM/nova_wahyudi)

Cara Praktis Hemat BBM Ketika Macet di Jalan Saat Mudik (INSTAGRAM/nova_wahyudi)

LABVIRAL.COM - Korlantas Polri melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuat One Way. Sehingga, pemudik yang menjalankan arus balik lebih nyaman dan cepat untuk kembali ke rumah.

Namun, data dari traffic counting (VCR), dan pantauan CCTV, Korlantas Polri mencatat pada hari Selasa tanggal (25/4/2023) arus lalu lintas kendaraan yang masuk dari arah Timur (Semarang) menuju Barat (Jakarta) masih sangat besar.

Mengutip dari NTMC, Rabu (26/4/2023), dalam waktu tiga jam mencapai 3.108 kendaraan perjamnya di tol Solo-Semarang. Sedangkan kendaraan yang masuk melalui gerbang tol Kalikangkung tercatat 2.849 kendaraan perjamnya. Kemudian pada KM 190 tol Palikanci. 

Terlebih, rata-rata volume lalu lintas selama tiga jam berturut turut mencapai 4.217 kendaraan perjamnya. Melihat dari data tersebut, sudah masuk dalam parameter pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Cara Cek Jalan One Way dengan Google Maps Selama Mudik Lebaran 2023, Mudah Banget Langkah-langkahnya

Sementara itu melalui CCTV dan pantauan anggota di lapangan masih terdapat peningkatan arus lalin yang cukup merata dari arah Semarang dan Solo menuju ke arah Barat (Jakarta).

Di lain tempat, gerbang tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama, tercatat rata-rata kendaraan melintas selama tiga jam berturut-turut mencapai 8.209 kendaraan perjamnya.

Kemudian, dari data traffic counting di KM 73 B Cipularang rata-rata volume kendaraan selama tiga jam berturut-turut mencapai 3.076 kendaraan perjamnya. 

Selain itu, berdasarkan pemantauan melalui CCTV dan pantauan anggota di lapangan masih terdapat peningkatan arus lalin yang signifikan dari arah Bandung dan Cileunyi menuju Jakarta.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini