Cek dan Matikan! Ini 10 Aplikasi yang Memengaruhi Masa Pakai Baterai Smartphone

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 April 2023, 17:41 WIB
Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

LABVIRAL.COM - Beragam aplikasi yang bisa diakses memang memiliki banyak keuntungan. Mulai dari sarana informasi, media sosial, hingga aplikasi yang membantu untuk berolahraga juga telah tersedia.

Sehingga banyak aplikasi yang menumpuk dalam telfon genggam yang digunakan.Terlebih pada beberapa aspek, ada aplikasi yang justru sangat menguras baterai lho.

Aplikasi tersebut justru malah menyulitkan kamu karena harus mempercepat pengurangan baterai. Alhasil, kamu malah sibuk mencari colokan setiap harinya.

Meski demikian, ada cara mengurangi konsumsi baterai dan meningkatkan masa pakai baterai setelah perangkat dihidupkan. Walau tidak selalu berhasil, dengan mengurangi aplikasi yang menguras baterai dapat membantu kamu menghemat daya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik untuk Merekam Panggilan di Android

Apalagi jika kamu memiliki aplikasi banyak aplikasi dengan fungsi serupa. Selain memakan tempat penyimpanan, aplikasi tersebut justru malah membuat smartphone yang kamu pakai menjadi boros.

Beberapa aplikasi mungkin cukup membantu dan wajib dipasang dalam perangkat yang kamu miliki. Namun, sejumlah aplikasi lain justru bisa jadi bencana bagi mereka yang sudah memiliki baterai yang bermasalah.

Mengutip dari Gizchina, Selasa (26/4/2023), berikut adalah aplikasi yang paling boros baterai:

1. Fitbit

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini