Satu Akun WhatsApp Kini Bisa untuk 4 Ponsel

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 April 2023, 23:05 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan penggunanya bisa menggunakan satu akun untuk empat sekaligus. Fitur baru ini sudah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur satu akun untuk empat ponsel ini merupakan pengembangan dari fitur multi-device yang sudah diluncurkan lebih dulu.

Sebelum fitur ini diluncurkan, pengguna WhatsApp hanya bisa menggunakan akunnya di satu ponsel dan tiga perangkat lainnya. Namun, setelah fitur ini meluncur, kini pengguna bisa mengakses akun WhatsApp di empat ponsel secara bersamaan.

"Fitur ini sama dengan menautkan akun WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop. Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: WhatsApp Tidak Akan Lagi Bekerja Pada Perangkat Android Ini

Meskipun bisa digunakan di empat ponsel sekaligus, ponsel pertama akan dihitung sebagai ponsel utama. Apabila perangkat utama tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp akan secara otomatis keluar dari perangkat tertaut lainnya.

WhatsApp menegaskan, dengan satu akun WhatsApp yang bisa dipakai di hingga empat perangkat, pengguna bisa beralih ke beberapa ponsel, tanpa perlu keluar, dan langsung melanjutkan chat terakhir dari perangkat sebelumnya.

"Bagi pemilik WhatsApp Business, kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama," kata WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga tengah menyiapkan cara yang lebih mudah untuk terhubung dengan perangkat tertaut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini