Trik Menambahkan Efek Suara Wanita di TikTok yang Sedang Populer

Yowan R
Sabtu 29 April 2023, 09:38 WIB
Ilustrasi TikTok App (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi TikTok App (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para pengguna TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan efek-efek suara yang digunakan pada pada konten TikTok yang dibuat para creator.

Salah satu efek suara TikTok yang saat ini tengah populer adalah efek suara wanita. Selain unik, efek suara TikTok ini sangat menarik dan simple seperti suara dari Google Translate.

Penggunaan efek suara TikTok ini juga dinilai mampu mendongkrak video yang diunggah para kreator masuk ke FYP para pengguna TikTok karena, efek suara tersebut digunakan lebih dari ratusan ribu kreator.

Baca Juga: Viral di TikTok Lagu Taragak Pulang Jadi Backsound Video Mudik Lebaran 2023, Berikut Liriknya

Selain itu, efek suara wanita yang di gunakan pada konten TikTok ini juga memiliki beberapa keuntungan lain. Seperti, menambahkan dimensi baru ke video dan membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Suara wanita juga sering kali lebih lembut dan halus, sehingga dapat membuat video terlihat lebih romantis atau menenangkan.

Lah bagi kalian para pengguna TikTok yang ingin mencoba menggunakan efek suara wanita pada konten-konten TikTok yang diunggah, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Membuat efek suara wanita seperti Google

  1. Buka aplikasi Suara Google dari Teknogram.
  2. Selanjutnya, masukkan kata-kata atau kalimat pada kolom teks.
  3. Pastikan jumlah teks yang digunakan tidak melebihi dari 200 karakter.
  4. Langkah berikutnya, kalian bisa memilih bahasa yang akan digunakan seperti bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  5. Setelah selesai memilih bahas, klik tombol “Buat Suara” untuk membuat efek suara wanita seperti Google Translate.
  6. Jika efek suara wanita sudah berhasil dibuat, kalian bisa mendownload dan memasangnya sebagai background sound video untuk konten TikTok yang akan diunggah.

Agar video atau kontent-kontent TikTok semakin menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti, jangan menggunakan efek suara wanita terlalu sering. Karena, penggunaan efek suara wanita yang terlalu banyak pada video-video justru membuat terlihat tidak profesional dan berlebihan.

Baca Juga: Dianggap Parodikan Tarian Ibu Ida Dayak, Seleb Tiktok Zanza Bella diingatkan Netizen

Selanjutnya, pastikan untuk menggunakan efek suara wanita dengan nada yang sesuai dengan video yang dibuat. Untuk video yang bertemakan serius atau romantis, kalian bisa menggunakan suara wanita dengan nada yang rendah. Sedangkan untuk video yang bertema lucu atau bersemangat bisa menggunakan suara wanita dengan nada yang tinggi.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini