5 Jenis Servis Motor yang Dilayani di Bengkel Resmi

Yowan R
Sabtu 29 April 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi servis berkala di bengkel resmi Yamaha (Sumber : fortuna-motor.co.id)

Ilustrasi servis berkala di bengkel resmi Yamaha (Sumber : fortuna-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - Untuk menjaga performa dan keawetan sepeda motor, tentunya pemilik harus rajin merawat sepeda motor dengan cara melakukan servis berkala.

Servis berkala ini identik dengan servis ringan dan servis besar. Tapi, pada dasarnya tiap-tiap bengkel menyediakan beberapa jenis servis yang dibedakan berdasarkan proses pengerjaannya, termasuk pada bengkel-bengkel resmi.

Atau bisa juga servis yang dilakukan berdasarkan keluhan atau kerusakan dari pemilik sepeda motor. Contohnya pemilik motor yang memasukan motornya ke bengkel untuk melakukan penggantian oli saja atau penggantian komponen lain seperti kampas rem.

Baca Juga: Simak Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat untuk Servis CVT Motor Matic

Berikut ini beberapa jenis servis motor yang dilayani di bengkel resmi:

1. Fast Track atau Servis Cepat.

Seperti namanya, jenis servis fast track ii merupakan jenis servis yang pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Umumnya, jenis servis ini dikhususkan untuk pengerjaan seperti penggantian oli mesin, oli gardan, kampas rem, dan komponen lain yang pengerjaannya tidak terlalu sulit.

2. Booking Servis.

Booking servis adalah jenis servis yang akan membuat konsumen terbebas dari antrian, sehingga bisa lebih menghemat waktu, booking servis ini minimal dilakukan satu hari sebelumnya.

Selain membuat konsumen tak perlu mengantri, booking servis juga memiliki keuntungan seperti potongan harga servis ataupun diskon pembelian sparepart.

3. Light Service.

Light servis merupakan jenis servis dengan pengerjaan ringan hingga sedang. Servis jenis ini biasanya dilakukan untuk membersihkan throttle body, karburator, penggantian shockbreaker, dan penggantian komponen body sepeda motor.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Servis Berkala dan Tune Up, Apa Bedanya ?

Minggu 26 Maret 2023, 15:03 WIB
Servis Berkala dan Tune Up, Apa Bedanya ?
Berita Terkini