Simak Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat untuk Servis CVT Motor Matic

Yowan R
Sabtu 18 Maret 2023, 19:54 WIB
Ilustrasi servis CVT motor matic (Sumber : instagram.com/acongmotorpurworejo)

Ilustrasi servis CVT motor matic (Sumber : instagram.com/acongmotorpurworejo)

LABVIRAL.COM.COM - Melakukan servis atau perawatan berkala pada sepeda motor memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan para pemilik sepeda motor.

Khusus pada sepeda motor matic, servis berkala yang dilakukan tidak hanya melulu pada point yang tertera pada servis ringan saja. Karena, ada bagian lain yang perlu di servis pada motor matic yaitu CVT.

Waktu yang diperlukan untuk servis CVT motor matic ini berbeda dengan servis ringan biasa. Servis CVT motor matic ini sebaiknya dilakukan sesuai dengan pemakaian motor sehari-hari.

Baca Juga: Sebelum Putus di Jalan, Kenali Ciri-ciri V-Belt Motor Matic yang Hampir Putus!

Saat sepeda motor matic ini digunakan sehari-hari dengan jarak yang cukup jauh, maka servis CVT motor matic juga perlu dilakukan lebih cepat.

Jika dihitung dari jarak penggunaannya, servis CVT motor matic ini bisa dilakukan setiap 3.000 km atau setiap dua hingga 3 bulan sekali.

Perlu diingat, servis CVT sepeda motor matic secara rutin tentu bisa menjaga kinerja CVT motor matic. Karena, saat ada komponen yang mengalami kerusakan atau kotor bisa terdeteksi dan ditangani secepatnya.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Saat Ganti Oli Gardan Motor Matic, Jangan Asal Pilih Oli!

Pastikan juga komponen CVT yang membutuhkan grease atau pelumas tetap terlumasi dengan baik. Jika komponen tersebut sudah tidak terlumasi grease dengan baik, segera dilumasi dengan grease agar tidak cepat aus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini