Bakal Jadi Tren, Ponsel Lipat Diperkirakan Capai 26 Juta Unit di 2023

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 29 April 2023, 15:20 WIB
Oppo Find N2 flip

Oppo Find N2 flip

LABVIRAL.COM - Minat konsumen terhadap ponsel lipat cenderung naik dari tahun ke tahun. Hal ini salah satunya karena produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel yang lipat yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen di segala aspek.

Berdasarkan riset Counterpoint Research Consumer Study 2023, terdapat 28% pengguna ponsel mempertimbangan untuk membeli ponsel lipat sebagai daily driver selanjutnya. 

Jika dibandingkan antara ponsel desain flip dengan desain fold, peminat ponsel flip memiliki persentase yang lebih tinggi sebesar 49%, sedangkan peminat ponsel desain buku hanya meraih persentase sebesar 35%. 

Baca Juga: Spesifikasi Ponsel Oppo Find N2 Flip, Ponsel Lipat Mirip Samsung Z Flip 4

Hal tersebut menunjukkan bahwa ponsel lipat akan menjadi trend baru. Diperkirakan jenis ini akan memliki pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada tahun 2023.

Para produsen akan berkompetisi untuk dapat membuat ponsel lipat dengan teknologi yang bisa bersaing dengan ponsel kelas atas. 

Teknologi yang disematkan pada ponsel lipat bisa berupa desain yang menarik dan elegan, kecanggihan kamera, pilihan warna yang beragam, hingga daya tahan baterai yang besar.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini