Tutup Tangki Bensin Motor Macet, Lakukan Ini!

Tim Redaksi Labviral
Minggu 30 April 2023, 17:27 WIB
Tutup Tangki Bensin Motor Macet, Lakukan Ini! (FOTO: Lazada.co.id)

Tutup Tangki Bensin Motor Macet, Lakukan Ini! (FOTO: Lazada.co.id)

LABVIRAL.COM – Tutup tangki bensin adalah salah satu bagian yang sering terabaikan oleh pemilik motor. Padahal, fungsi dari komponen ini terbilang cukup penting dan sangat merepotkan jika sudah terjadi kerusakan. Kerusakan yang terjadi biasanya macet alias rusak dan tidak bisa dibuka tutup.

Tutup tangki bensin motor terbuat dari material yang dapat berkarat. Terlebih jika bagian ini sering terkena air hujan dan tidak langsung dibersihkan. Mengingat bahwa tutup tangki bensin merupakan salah satu bagian yang cukup penting, sebaiknya kamu menjaganya dengan baik agar tidak mudah berkarat.

Baca Juga: Cara Atasi Motor Mogok Mendadak Selain Kehabisan Bensin

Kerusakan pada tutup tangki pun sebenarnya beragam, mulai dari sering terkena air hujan lalu panas-panasan yang mengakibatkan timbulnya karat dan membuat beberapa komponen dibawah tutup tangkitan dapat rusak. Tutup tangki yang sering kotor pun bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Tak hanya itu, jika kamu menggunakannya secara sembrono atau tidak teliti, maka akan menyebabkannyagampang rusak. Selain itu, usia pakai yang sudah tua pun akan semakin melemah dan tentu saja berujung pada kerusakan. Jadi kesimpulannya, setiap alat atau benda tentu ada batas masa pakai dan kamu harus melalukan perawatan untuk menjaganya agar tetap awet.

Baca Juga: Awas! Jangan Sampai Kehabisan Bensin Saat Mudik, Lakukan Hal Ini

Berikut Labviral.com rangkumkan cara mengatasi tutup tangki bensin motor yang macet:

Agar tutup tangki motor kesayanganmu bisa berfungsi kembali, kamu perlu memperbaikinya dengan membongkar kepala tutup tangki. Kemudian kamu bisa lakukan pemeriksaan karena terkadang ada penumpukan karat pada bagian dalam tutup tangki.

Setelah itu, bersihkan kerak atau karet dengan cairan khusus bernama WD-40 hingga bersih, atau bisa mencucinya dengan bensin dan sikat secara halus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Tips Aman Isi Bensin di SPBU

Jumat 31 Maret 2023, 00:58 WIB
Tips Aman Isi Bensin di SPBU
Berita Terkini