Tinder Tambah Metode Video Selfie untuk Verifikasi Foto

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 April 2023, 20:34 WIB
Tinder menambahkan metode video selfie untuk verifikasi foto. (Sumber : Tinder)

Tinder menambahkan metode video selfie untuk verifikasi foto. (Sumber : Tinder)

LABVIRAL.COM - Aplikasi kencan paling populer di dunia, Tinder memperkuat proses verifikasi foto dengan meminta pengguna untuk mengambil video selfie. Cara ini dinilai menjadi langkah yang lebih baik untuk membuktikan keaslian diri seseorang. 

Selain itu, pengguna dengan foto terverifikasi dapat meminta match mereka melakukan hal yang sama sebelum mengobrol. Hal ini akan membuat mereka lebih punya kendali dalam berinteraksi dengan orang lain. 

Selain itu, pengguna yang melakukan verifikasi foto dapat menerapkan opsi untuk hanya menerima pesan dari pengguna lain yang juga melakukan verifikasi foto di Pengaturan Pesan mereka.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android yang Bisa Disusupi Malware dan Curi Data Pengguna

Menurut perusahaan, pengguna Tinder secara konsisten memberi tahu mereka bahwa verifikasi foto adalah salah satu fitur keamanan yang paling berharga. 

"Alat ini menjadi sebuah cara untuk membantu pengguna menilai keaslian dari sosok match. Bagi para member yang berusia 18-25 tahun, Foto Terverifikasi memberikan mereka peluang mendapatkan match 10% lebih tinggi," kata Rory Kozoll, SVP of Product Integrity di Tinder, dikutip dari website resmi Tinder, Kamis (27/4/2023).

"Kami akan terus memprioritaskan metode ini untuk membantu menjadikan Tinder tempat yang lebih aman untuk bertemu orang baru," ujar Rory lebih lanjut.

Ia juga menjelaskan, hampir 40% dari semua pengguna telah mendapatkan centang biru yang menandakan Foto Terverifikasi. Dalam pengujian awal, lebih banyak laki-laki yang melakukan Verifikasi Foto melalui pengenalan video selfie. Untuk itu, kini Tinder akan mensyaratkan semua pengguna baru untuk melakukan Verifikasi Foto saat membuat profil.

Video selfie dinilai membuat proses Verifikasi Foto naik level. Sebelumnya, para pengguna mengambil foto dengan pose diam, kemudian foto-foto tersebut akan dibandingkan dengan foto lain di profil member. 

Sekarang, jika pengguna ingin memverifikasi foto, mereka harus menyelesaikannya dengan video selfie. Meskipun tidak ada proses verifikasi foto yang sempurna, langkah ini membantu Tinder membuat tanda centang biru lebih nyata.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini