Cara Pasang Sendiri Bluetooth di Head Unit Mobil, Gampang Ternyata

Tim Redaksi Labviral
Minggu 30 April 2023, 21:51 WIB
Cara Pasang Sendiri Bluetooth di Head Unit Mobil, Gampang Ternyata (FOTO: Unsplash.com/@trandavid)

Cara Pasang Sendiri Bluetooth di Head Unit Mobil, Gampang Ternyata (FOTO: Unsplash.com/@trandavid)

LABVIRAL.COM – Salah satu fitur entertainment yang ada didalam mobil ialah head unit yang terkoneksi dengan bluethooth. Dengan adanya bluetooth pada head unit mobilmu, maka kamu dapat mendengarkan musik dengan leluasa tanpa harus membuat smartphone kamumu terkoneksi menggunakan kabel AUX.

Namun masalahnya, mobil keluaran lama tak terkoneksi bluetooth. Tak seperti mobil keluaran terbaru, mobil keluaran lama masih belum dilengkapi dengan bluetooth pada head unit-nya.

Tentu saja, hal tersebut sangat mengganggu jika kamu ingin menggunakan smartphone dan juga ingin mendengarkan lagu secara bersamaan. Untuk itu, Labviral.com akan memberikanmu tips bagaimana cara membuat head unit mobil kesayanganmu dapat terkoneksi Bluetooth, cukup dengan Rp10 ribu saja dan tanpa perlu menggantu head unit baru. Yuk, check this out.

Baca Juga: Bluetooth Head Unit Mobil Gak Terkoneksi ke HP, Caranya Gini!

Tips ini sangat berguna untuk kamu si pemilik mobil yang head unitnya sudah dilengkapi dengan port USB dan AUX.

USB Wireless Bluetooth Receiver Adapter

Perangkat eksternal yang harus kamu beli agar mobilmu dapat memilik fitur Bluetooth pada head unit ialah USB Wireless Bluetooth Receiver Adapter. Perangkat ini dapat kamu temukan dimanapun, baik itu di online store maupun offline. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariatif, mulai dari Rp8 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Cara kerjanya pun cukup mudah, yakni kamu haya perlu memasukkan USB wireless Bluetooth ini pada head unit. Bluetooth pada perangkat ini pun nantinya secara otomatis akan aktif, sehingga kamu hanya perlu melakukan konektifitas bluetooth pada perangkat smartphone kamu.

Baca Juga: Berkendara Jarak Jauh, Kamu Harus Kuasai 5 Tips Penting Ini

Jika perangkat bluetooth sudah saling terhubung, kamu dapat memutar lagi kesukaanmu dari smartphone. Namun, berbeda dengan head unit yang sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth dari awal, nantinya list lagu pada head unit tidak akan tampil dan kontrol sepenuhnya tetap ada dari smartphone.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini