Elon Musk Akan Buat Twiter Jadi Tempat Berbayar Untuk Penerbit Media dan Penulis Konten

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 02:51 WIB
Ilustrasi menggunakan Twitter (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi menggunakan Twitter (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini, bos Twitter, Elon Musk mengizinkan penerbit media untuk membebankan biaya kepada pengguna untuk akses ke artikel. Fitur ini akan mulai di terapkan paling cepat bulan depan.

Sehingga, penerbit bisa memperoleh penghasilan lewat konten yang mereka buat di Twitter

"Diluncurkan bulan depan, platform ini akan memungkinkan penerbit media untuk menagih pengguna per artikel dengan satu klik," cuit Elon Musk, dikutip Minggu (30/4/2023).

Elon Musk mengatakan, ini memungkinkan pengguna yang tifak mendaftat langganan bulanan untuk membayar harga per artikel yang lebih tinggi. Sehingga, twitter dapat menjadi salah satu tempat mencari penghasilan.

"Harus menjadi win-win utama untuk keduanya, organisasi media dan publik," tulis Elon Musk.

Namun, hingga saat ini, detail tentang fitur tersebut masih belum jelas. Musk hanya mengatakan bahwa itu akan mulai diluncurkan bulan depan, tidak jelas jenis akun dan outlet media apa yang dapat membebankan biaya per artikel.

Mengutip Engadget, Elon Musk juga tidak menjabarkan berapa komisi yang akan diambil situs web berita.

Untuk diketahui, ketika perusahaan secara resmi mengganti Super Follows dengan Langganan, Musk mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengambil uang dari kreator selama 12 bulan ke depan. Setelah tahun ini habis, Twitter akan mengambil potongan 10 persen untuk langganan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini