Deretan Kelemahan Fitur Baru Google Meet

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 05:40 WIB
Tangkapan layar Google Meet (Sumber : Google Workspace)

Tangkapan layar Google Meet (Sumber : Google Workspace)

LABVIRAL.COM - Google meet sering menjadi solusi untuk meeting online kantor. Namun, terkadang meeting kurang berjalan lancar karena gambar yang masih pecah-pecah.

Terbaru, Google merilis resolusi 1080p pada Google Meet. Sehingga, akan menampilkan gambar yang lebih jernih saat daring.

Kendati demikian, sayangnya fitur ini membutuhkan kamera yang mendukung. Selain itu, masih terbatas untuk pertemuan dua orang.

Dikutip dari Engadget, Minggu (30/4/2023), opsi resolusi ini juga hanya tersedia untuk Google Meet berbayar seperti Google Workspace Business Standard atau Plus dan Enterprise Starter, Standard, Plus, dan Essential.

Pelanggan Google One juga baru bisa mengakses opsi 1080p, apabila mereka punya setidaknya 2 TB penyimpanan di perangkatnya. 

Apabila sudah memenuhi syarat-syarat di atas, pengguna juga masih harus menghidupkannya secara manual, karena resolusi 1080p dimatikan secara bawaan.

Jadi, saat masuk ke video call baru, akan muncul popup dari tombol ubah yang diberi ikon tiga titik vertikal, dnegan tulisan, "Let people see you in full HD" bersama informasi tentang pembaruan.

Pengguna Google Meet lalu bisa memilih untuk mengaktifkan atau menutup notifikasi. Resolusi kemudian bisa diubah dengan mengklik tombol tersebut, pilih settings, video, dan pilih opsi resolusi yang diinginkan.

Resolusi 1080p Google Meet akan dirilis dengan domain rilis cepat dalam dua pekan ke depan, sementara pelanggan dengan domain rilis terjadwal baru diluncurkan paling lambat 19 Mei 2023.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini