Instagram Uji Fitur Baru, Pengguna Bisa Tambah Lagu di Carousel Foto dan Notes

Yusuf Tirtayasa
Selasa 02 Mei 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi Instagram (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Instagram (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Instagram dikabarkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa menambahkan lagu ke postingan carousel foto. Termasuk kemampuan untuk berbagi lagu saat mengirim Instagram Notes.

Seperti diketahui, Notes merupakan fitur memungkinkan pengguna berbagi pembaruan dengan koneksi Instagram tanpa mengirim pesan secara langsung. Sayangnya, fitur ini hanya berbasis teks saja.

Dengan adanya fitur baru tersebut, memungkinkan pengguna dapat melampirkan klip pendek lagu ke Note, mirip dengan yang ada di Stories.

Baca Juga: Laporan Sebut Pengguna Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Melihat Reels Instagram

Sementara itu, Instagram sendiri memang memungkinkan pengguna bisa menambahkan lagu ke postingannya. Hanya saja, belum mendukung jika lagu ditambahkan untuk postingan carousel. 

Kehadiran fitur baru yang memungkinkan bisa menambahkan lagu ke postingan carousel foto tentu akan membuat Instagram semakin menarik. Pasalnya, pengguna bisa lebih banyak waktu untuk mendengarkan lagu saat melihat beberapa foto dalam carousel.

Pengujian fitur baru Instagram ini disampaikan CEO Meta Mark Zuckerberg, disertai klip video singkat tentang bagaimana fitur tersebut bekerja di aplikasi setelah diluncurkan. 

"Fitur itu sudah tersedia di beberapa negara dan semakin banyak lagi ke depannya," kata Mark, dikutip dari laman The Verge, Minggu (30/4/2023).***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini