Cara Cepat Bisa Parkir Mobil Posisi Mundur, Dijamin Langsung Bisa

Tim Redaksi Labviral
Rabu 03 Mei 2023, 13:49 WIB
Cara Cepat Bisa Parkir Mobil Posisi Mundur, Dijamin Langsung Bisa (FOTO: Freepik.com)

Cara Cepat Bisa Parkir Mobil Posisi Mundur, Dijamin Langsung Bisa (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM – Untuk bisa mengendarai sebuah mobil, butuh ketelatenan dan banyak berlatih sehingga kamu dapat menguasai penuh gerakan dari mobil tersebut. Salah satu yang menyulitkan pengendara mobil saat berkendara yaitu hendak parkir mobil, terutama saat parkir mundur.

Dengan salah satu keresahan pengendara mobil tersebut, Labviral.com akan membagikan cara parkir mobil kamu dengan baik dan benar. Ini diharapkan sebelum memulai belajar, kamu bisa berancang – ancang dengan belajar dari artikel ini terlebih dahulu.

Baca Juga: Begini Tips Parkir Mobil yang Benar di Jalan Menanjak, Awas Mundur Yess!

Gimana caranya? Simak, ya:

1. Perhatikan area sekeliling tempat parkir

Cara parkir mobil mundur yang pertama yaitu memperhatikan area sekelilingmu. Kaca spion pada kiri tengah dan kananmu dapat dimanfaatkan penuh saat kamu melirik keadaan di belakang. Diusahakan tetap santai dan jangan terburu – buru meskipun banyak suara menghampiri telingamu.

Baca Juga: Parkir Mobil Maju atau Mundur, Siapa Bilang Sulit?

2. Perhatikan dan pahami arah belok

Kamu memang selalu membutuhkan arah belokan agar mendapatkan cara parkir mobil yang benar. Terkadang juga kamu membutuhkan saran dari tukang parkir maupun penumpang belakangmu sebagai tanda peringatan.

Namun selalu tetap tenang dan fokus. Jika memang dirasa sudah aman, barulah kamu bisa mengambil haluan kiri atau kanan dengan bergerak mundur secara perlahan.

Mungkin sekedar tips berlatih kamu untuk belajar cara parkir mobil mundur yang benar di lapangan luas. Kamu bisa mencoba berkendara dengan pintu bagasi terbuka. Tujuan hal tersebut yaitu akan memudahkan untuk dapat melihat kemana mobil kamu bergerak. Jika Kamu sering berlatih dengan metode ini, maka kamu akan semakin terbiasa serta memahami pergerakan mobil saat hendak parkir mundur.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini