Cara Menonaktifkan Fitur Komunitas di WhatsApp

Yusuf Tirtayasa
Rabu 03 Mei 2023, 20:28 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Sebagai aplikasi perpesanan populer, WhatsApp memiliki sederet fitur yang memudahkan penggunanya. Salah satunya ada fitur Komunitas.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp bisa mengumpulkan dua atau banyak grup sekaligus. Bisa dibilang, fitur Komunitas mirip dengan grup pada umumnya.

Namun, bedanya pada grup, pengguna mengumpulkan beberapa orang agar bisa saling berkomunikasi dalam ruang chat. Sementara, pada Komunitas digunakan untuk mengumpulkan beberapa grup WhatsApp sekaligus.

Meski dinilai memudahkan pengguna saat ingin mengumpulkan grup dalam satu wadah, tapi adakalanya pengguna tidak ingin mengaktifkan fitur ini. Untuk menonaktifkan fitur ini, sebenarnya tidak begitu sulit. Namun, perlu diketahui jika kamu menonaktifkan fitur ini maka semua grup di dalamnya akan ikut terputus. 

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Bisa Transfer Chat Tanpa Google Drive

Selain itu, Komunitas tersebut juga tidak akan muncul lagi di daftar Komunitas milik kamu. Lalu, tempat admin dapat menjangkau anggota di berbagai grup (Grup Pengumuman) juga akan ditutup.

Meski begitu, saat kamu menonaktifkan fitur Komunitas, grup WhatsApp biasa tidak akan terpengaruh dan bisa diakses seperti biasanya.

Lalu, bagaimana cara menonaktifkan fitur Komunitas di WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya.

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini