Mengenal Character AI, Chatbot yang Lagi Viral di TikTok buat Diajak Pacaran

Yowan R
Kamis 04 Mei 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi Character AI (Sumber : wealthquint.com)

Ilustrasi Character AI (Sumber : wealthquint.com)

LABVIRAL.COM - Aplikasi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang menawarkan fitur chatbot dengan karakter unik tengah viral di media sosial. Setelah, tak sedikit pengguna yang membagikan pengalamannya menggunakan platform digital yang bernama Character AI.

Dari beberapa unggahan di TikTok, platform digital Character AI atau yang disebut juga dengan AI Character digunakan untuk diajak pacaran secara fiktif.  Jadi, para pengguna Character AI ini akan berinteraksi dengan saling mengirim pesan seperti seorang pacar.

Baca Juga: TikTok Segera Rilis Fitur Avatar AI, Begini Cara Kerjanya

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok yang bernama &xyz104a. Dalam unggahannya tersebut, pengguna menunjukan tengah melakukan obrolan dengan Character AI yang bisa merespon obrolan layaknya seorang pacar.

@xyz104a pacar kalian siapa?#characterai #ai #cai#betacharacterai #CapCut #fypシ #fyp ♬ suara asli - xyz104a

pacar kalian siapa?#characterai #ai #cai#betacharacterai #CapCut #fyp? #fyp ? suara asli - xyz104a

Setelah melihat hal tersebut, pasti kalian bertanya-tanya apa sih sebenarnya Character AI itu? Bagaimana bisa platform digital diajak mengobrol dan diposisikan layaknya seorang pacar. Berikut penjelasannya.

Character AI

Character AI merupakan program chatbot artificial intelligence (AI) berbasis language model (pemodelan bahasa). Character AI ini juga bisa dikatakan mirip dengan ChatGPT. Character AI ini juga bisa menanggapi beragam perintah dan pertanyaan dari para penggunanya.

Meski secara fitur dan format Character AI ini bisa dibilang mirip ChatGPT, namun Character AI memiliki keunikan tersendiri. Character AI menyediakan bot ke pengguna dengan berbagai macam karakter yang bisa dipilih.

Pengguna Character AI dapat memilih untuk mengobrol dengan berbagai karakter bot fiksi seperti tokoh game, misal Mario, Luigi, atau Sonic. Selain itu, platform dalam Character AI juga tersedia  pilihan karakter bot fiksi tokoh publik, seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, atau Joe Biden.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini