Tablet Xiaomi Pad 6 Segera Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Yowan R
Rabu 10 Mei 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro versi China (Sumber : gizmochina.com)

Ilustrasi Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro versi China (Sumber : gizmochina.com)

LABVIRAL.COM - Kabar Xiaomi akan merilis salah satu gadget terbarunya beredar. Gadget terbaru ini berupa tablet dari lini seri Xiaomi Pad. Kabar tersebut semakin kuat dengan indikasi terlihatnya perangkat baru bermerk Xiaomi yang terdaftar pada situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Postel) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ilustrasi data perangkat Xiaomi yang terdaftar di laman sertifikasi PostelIlustrasi data perangkat Xiaomi yang terdaftar di laman sertifikasi Postel (Sumber: sertifikasi.postel.go.id)

Menurut laman sertifikasi Postel, perangkat baru yang dilengkapi dengan stylus ini memiliki nomor model 23043R34G. Situs tersebut juga memberikan keterangan jika perangkat baru dari Xiaomi ini adalah “Tablet Komputer”.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Menggunakan Fitur Bawaan

Ternyata, nomor model tersebut merujuk pada salah satu tablet yang sudah dirilis di China dengan kode perangkat 23043R34C yang memiliki nama Xiaomi Pad 6. Karena pada kode terakhir model yang terdaftar di laman sertifikasi Postel menggunakan huruf “G” jadi kemungkinan besar model ini adalah versi global dari Xiaomi Pad 6.

Penasaran bukan dengan spesifikasi dan harga yang dimiliki oleh tablet terbaru dari Xiaomi ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro

Kareena tablet baru dari Xiaomi ini masih belum terungkap jelas spesifikasinya, kita bisa mengacu dari Xiaomi Pad 6 yang dirilis di China belum lama ini. Kemungkinan spesifikasinya tidak akan jauh berbeda.

Pada perilisannya di China, tablet dari Xiaomi ini hadir dengan dua model yaitu Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro yang keduanya memiliki spesifikasi berbeda. Terlebih dari dapur pacu yang digunakannya.

Untuk spesifikasi Xiaomi Pad 6 sendiri, dari sektor dapur pacunya ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870. SoC menggunakan CPU Octa-core dan mampu mencapai clock speed hingga 3.2. GHz. Chip ini juga mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6/128 GB dan opsi lain yakni 8/256 GB. Sedangkan untuk untuk seri Xiaomi Pad 6 Pro, Xiaomi memberikan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12/512 GB.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Poco F5 yang Akan Diluncurkan 9 Mei Mendatang

Untuk bagian kameranya, Xiaomi Pad 6 dibekali dengan kamera belakang tunggal beresolusi 13 MP dengan kamera depan hanya 8 MP. Sematara itu, untuk Xiaomi Pad 6 Pro dibekali dengan kamera belakang gandar yang resolusinya masing-masing 50 MP dan 2 MP. Kamera depan Xiaomi Pad 6 Pro menggunakan single kamera beresolusi 20 MP.

Selain berbeda dari segi dapur pacu dan kamera, Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro juga berbeda dari sektor dayanya. Xiaomi Pad 6 dibekali baterai 8.840 mAh, didukung fast charging 3 watt. Sementara itu varian Pro didukung baterai 8.600 mAh, disertai fast charging 67 watt.

Ilustrasi penggunaan Xiaomi Pad 6 ProIlustrasi penggunaan Xiaomi Pad 6 Pro (Sumber: gizmochina.com)

Untuk segi tampilannya, kedua tablet baru dari Xiaomi ini terlihat identik dengan bentang layar yang sama yaitu berukuran 11 inci. Perbedaan dari tampilannya hanya terlihat dari bagian belakang karena memiliki jumlah kamera berbeda.

Harga Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro

Baca Juga: Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru 2023

Untuk harganya sendiri, Xiaomi membandrol Xiaomi Pad 6 di China dengan harga mulai dari 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,2 juta. Sedangkan untuk Xiaomi Pad 6 pro dibanderol dengan harga mulai 2.700 yuan atau sekitar Rp 5,7 juta.

Harga Xiaomi Pad 6 series untuk pasar Indonesia sendiri masih belum terungkap. Harga tersebut akan update setelah perangkat resmi dirilis Xiaomi untuk pasar Indonesia.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini