3 Cara Mudah Kilapkan Bodi Mobil, Gampang dalam Sekejap

Tim Redaksi Labviral
Rabu 10 Mei 2023, 14:18 WIB
3 Cara Mudah Kilapkan Bodi Mobil, Gampang dalam Sekejap (FOTO: Unsplash)

3 Cara Mudah Kilapkan Bodi Mobil, Gampang dalam Sekejap (FOTO: Unsplash)

LABVIRAL.COM - Mempunya mobil dengan kondisi yang selalu kinclong tentunya menjadi nilai lebih tersendiri. Bodi yang mulus nan cling bisa membuatmu jadi pusat perhatian di mana saja dan kapan saja.

Kini, mempunyai mobil dengan bodi yang kinclong tidaklah terlalu sulit. Bahkan bisa dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke salon atau tempat cuci mobil. Bagaimana caranya? Simak 3 tips yang dilansir dari Auto2000 berikut ini.

Baca Juga: Cara Merawat Bodi Mobil Biar Tetap Kinclong

1. Mencuci Mobil Dengan Sesuai

Cara pertama dalam mengkilapkan bodi mobil adalah melakukan pencucian dengan sesuai. Banyak orang yang terkadang tidak peduli kondisi cat mobil dan malas untuk mencucinya. Padahal perlu sekali untuk mencuci mobil secara rutin seminggu sekali.

Selain itu jangan lupa menggunakan sampo mobil yang sesuai. Tentunya harus terkandung bahan-bahan untuk merawat dan menjaga kondisi cat mobil. 

Setelah mencuci mobil dengan bersih, sebaiknya langsung keringkan menggunakan lap berbahan katun lembut. Dengan begitu cat mobil tidak akan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Cara Melepas Stiker Tanpa Tingalkan Bercak di Bodi Mobil

2. Menggunakan Waxing

Teknik waxing dalam untuk merawat mobil kembali mengkilap memang sudah terkenal. Bahkan produk untuk melakukan waxing mobil pun banyak dijual di pasaran saat ini. 

Untuk penggunaan wax, kamu tinggal memoleskannya ke seluruh bagian bodi mobil. Kemudian tunggu beberapa menit agar wax itu bekerja mengkilapkan permukaan cat mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini