Ternyata Ini Rahasia Mobil Tetap Berkilau di Musim Hujan, Kasih Tau Gak Nih?

Tim Redaksi Labviral
Kamis 11 Mei 2023, 01:15 WIB
Ternyata Ini Rahasia Mobil Tetap Berkilau di Musim Hujan, Kasih Tau Gak Nih? (FOTO: Pexels.com)

Ternyata Ini Rahasia Mobil Tetap Berkilau di Musim Hujan, Kasih Tau Gak Nih? (FOTO: Pexels.com)

LABVIRAL.COM - Musim penghujan sudah tiba. Hampir setiap hari air dari langit turun ke muka bumi dan membasahinya. Di beberapa aspek, hujan yang turun bisa menimbulkan masalah tersendiri bagi kendaraanmu.

Salah satunya adalah jalanan yang basah dan becek rawan membuat kotor mobil. Belum lagi ancaman ranting pohon yang rawan patah terkena angin dan bisa menggores kemulusan body mobil. Lalu, bagaimana membuat mobil tetap berkilau di musim penghujan?

Berikut beberapa rahasia yang dirangkum dari Auto2000, penting banget nih buat pemilik mobil.

Baca Juga: Mitos atau Fakta Sih Kempeskan Ban Motor Saat Musim Hujan Bikin Ban Lebih Mencengkram Jalan?

1. Rajin cuci mobil

Untuk membuat mobil selalu tampil bersih dan berkilau maka cara paling ampuh tentu adalah rajin cuci mobil. Memang terdengar agak merepotkan. Namun dengan rutin cuci mobil, terutama sehabis diguyur hujan, bukan hanya menjaga tampilan mobil, namun juga menghindari mobil dari kerak, jamur dan karat.

2. Hindari parkir di lokasi tanpa atap

Pilih lokasi parkir yang memiliki atap dan aman dari potensi kejatuhan ranting pohon dan sebagainya. Hal ini agar eksterior mobil selalu bersih dan aman.

Baca Juga: Rajin-rajinlah Lumasi Rantai Motor Saat Musim Hujan

3. Hindari jalan tanah atau berlumpur

Pilih rute dengan jalan yang aman tanpa lumpur dan tanah. Sebab tentu sudah pasti jalanan berlumpur akan membuat mobil kotor dan sulit dibersihkan.

4. Gunakan cover mobil

Walau saat parkir di rumah, kamu bisa tetap gunakan cover mobil untuk menghindari debu maupun percikan air hujan. Selain itu penggunaan cover mobil juga dapat menghindari body dari potensi cakaran kucing dan binatang sejenisnya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini