Ciri-ciri Mobil Bekas Banjir, Beli Mobil Second Harus Cek Bolak-balik Jangan Asal Sikat karena Murah

Tim Redaksi Labviral
Kamis 11 Mei 2023, 02:15 WIB
Ciri-ciri Mobil Bekas Banjir, Beli Mobil Second Harus Hati-hati!(Sumber : Drivetribe)

Ciri-ciri Mobil Bekas Banjir, Beli Mobil Second Harus Hati-hati!(Sumber : Drivetribe)

LABVIRAL.COM - Beberapa daerah sering mengalami banjir besar jika sudah sampai di musim penghujan. Tak hanya merendam rumah, banyak kendaraan roda empat yang juga merasakan dampak terendam air banjir.

Jika malas memperbaiki, pemilik biasanya menjual mobil miliknya yang sudah terendam bva

Ada lima ciri-ciri mobil bekas terendam banjir yang wajib kamu ketahui, khususnya jika sedang mencari mobil bekas. Apa saja ciri-ciri mobil terendam banjir? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Auto2000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp100 Juta

1. Berkarat

Ciri-ciri mobil bekas banjir yang pertama adalah berkarat. Mungkin kamu tak akan melihat bagian-bagian yang berkarat secara kasat mata. Namun coba perhatikan bagian baut di bagian rem tangan. 

Jika sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

Baca Juga: Cara Pintar Cek Odometer Biar Gak Ketipu Penjual Mobil Bekas

2. Harga Kelewat Murah

Tergiur dengan mobil bekas harga murah? Sebaiknya hati-hati karena itu juga menjadi salah satu ciri-ciri mobil bekas banjir. Setiap mobil memiliki harga pasaran yang berbeda-beda. Apalagi jika berbicara mengenai mobil bekas. 

Namun kalau sudah terlalu jauh di bawah harga pasar, maka sebaiknya waspada. Bisa saja mobil tersebut bekas banjir. Jadi ketahui harga pasar dari mobil bekas yang ingin dibeli agar tidak muncul kecurigaan seperti itu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini