Biar Nggak Nyesel, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Ketika Membeli Smartphone! (Bagian 1)

Yusuf Tirtayasa
Jumat 12 Mei 2023, 18:37 WIB
Ilustrasi pengecasan smartphone (Sumber : pinterest.com/Reader's Digest)

Ilustrasi pengecasan smartphone (Sumber : pinterest.com/Reader's Digest)

LABVIRAL.COM - Smartphone telah menjadi kebutuhan sehari - hari karena berbagai macam fungsinya. Mulai dari bangun tidur, sampai sebelum tidur nampaknya kita selalu menggenggam smartphone kita ya. 

Ini membuat berbagai macam perusahaan teknologi berlomba - lomba untuk menyediakan perangkat yang sesuai kebutuhan Anda. Sehingga, kita akan bingung untuk memilih ponsel yang seduai dengan kebutuhan kita.

Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli smartphone :

1. RAM dan Memori Internal

RAM dan memori internal nampaknya menjadi hal utama yang harus di perhatikan saat anda memilih ponsel. Karena, ini bisa menentukan kecepatan kerja ponsel. 

Selain itu, penyimpanan yang tidak memumpuni akan menyebabkan smartphone Anda mengalami 'lag' dan responsi yang rendah. Jika penyimpanan terlalu penuh, maka akan menyebabkan ponsel Anda panas, dan beberapa aplikasi yang tidak menanggapi saat Anda buka. 

Selain itu, jika Anda ingin menggunakan ponsel anda untuk bermain game, maka ini sangat dibutuhkan. Karena, game online yang populer saat ini memiliki ukuran file cukup besar yang butuh ruang penyimpanan cukup di memori internal.

Baca Juga: Tips Mencegah Smartphone Overheat Kala Cuaca Panas

Belum lagi file-file tambahan lainnya dari update game yang bisa menyita tempat penyimpanan yang lumayan besar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini