Usaha Tak Lekang Waktu, Yuk Bangun Bisnis Kos-Kosan

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 21:57 WIB
Illustrasi Kos-Kosan (Sumber : Freepik)

Illustrasi Kos-Kosan (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Salah satu usaha properti yang menggiurkan adalah usaha kos. Alasannya jelas karena jumlah perantau semakin banyak, terutama di kota-kota besar.

Selain bisa memperoleh pendapatan pasif setiap bulan, Anda juga bisa untung dari adanya kenaikan harga properti setiap tahunnya.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membuka usaha kosan adalah memperhatikan lokasi, karena lokasi yang strategis akan mendatangkan keuntungan maksimal. Lantas, apa saja keuntungan usaha kos di lokasi yang strategis? Berikut Labviral.com lampirkan keuntungannya

1. Balik modal dalam waktu singkat

Membangun kos-kosan membutuhkan modal yang besar, tapi modal tersebut bisa balik dalam waktu singkat. Mungkin tidak 3 tahun ke depan, melainkan 5-10 tahun ke depan.

Sisanya Anda tinggal terima keuntungan yang bisa dijadikan modal untuk membangun kosan di wilayah lain. Tak heran pemilik kosan banyak uang, apalagi bagi yang punya pekerjaan utama. Usaha kosan bisa dijadikan passive income, bahkan modal untuk mempersiapkan hari tua.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Pegadaian dan Jenis Produknya

2. Tidak ada matinya

Semua usaha properti tidak ada matinya, termasuk kos-kosan. Eksistensinya akan terus berlanjut, bahkan kalau mulai kurang pun, kamu dapat renovasi untuk ciptakan kesan ruang yang baru.

Kini kos-kosan menjadi kebutuhan masyarakat luas, khususnya bagi para perantau yang tidak punya siapa-siapa di kota yang dituju. Jadi, jangan pernah menyepelekan seseorang yang tidak punya pekerjaan utama, tapi memiliki usaha kos-kosan. Pendapatannya bisa jadi lebih besar, apalagi kalau kamar di kosan terisi penuh setiap saat.

3. Harga properti naik tiap tahun

Selain pendapatan uang kos, keuntungan yang bisa didapatkan adalah dari kenaikan harga properti setiap tahun. Jika seandainya kos-kosan yang Anda punya eksklusif, kenaikannya bisa mencapai dua kali lipat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini