Masih Fresh Graduate Ingin Beli Mobil? Mengapa Tidak!

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 23:22 WIB
Tokyo Motor Show (Sumber : Dok.google)

Tokyo Motor Show (Sumber : Dok.google)

LABVIRAL.COM - Di zaman sekarang, mobil bukan lagi digolongkan sebagai kebutuhan tersier seperti dahulu.

Pasalnya, dengan memiliki jenis kendaraan tersebut, mobilitas sehari-hari bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Bahkan, tidak jarang mobil bisa dijadikan sebagai aset produktif yang mampu digunakan untuk bekerja ataupun mencari penghasilan. 

Hanya saja, karena harganya yang terbilang tidak murah, membeli mobil bukanlah suatu perkara yang mudah bagi kebanyakan orang, khususnya kalangan fresh graduate yang baru saja mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

Tapi, hal tersebut tak berarti para fresh graduate tidak mungkin membeli mobil dengan gaji yang bisa dibilang masih terbatas.

Lalu, bagaimana tips dan trik bagi para fresh graduate beli mobil impian dengan kondisi keuangannya saat ini?

Bukan hanya mimpi, ikuti langkah berikut ini agar fresh graduate bisa membeli mobil impiannya walau hanya dengan gaji 5 jutaan per bulannya. 

- Tentukan Jenis Mobil yang Diinginkan

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil, ketahui dulu jenis kendaraan seperti apa yang dibutuhkan. Selain menjamin pembeliannya bisa memenuhi segala kebutuhan, menentukan jenis mobil yang ingin dibeli bisa memudahkanmu dalam menyesuaikan budget. Misalnya, mobil jenis mini bus mungkin dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal ketimbang mobil jenis sedan atau mobil berukuran lebih kecil lainnya. 

Selain itu, jika harga mobil baru masih tidak mampu dijangkau keuangan, tidak ada salahnya untuk membeli mobil bekas dengan memastikan kondisinya masih prima. Itulah mengapa menentukan jenis mobil ini perlu untuk dilakukan agar mengetahui kebutuhan dan kemampuan finansialmu. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Bisnis

Simak 6 Cara agar Gajimu Cepat Naik!

Rabu 15 Maret 2023, 16:21 WIB
Simak 6 Cara agar Gajimu Cepat Naik!
Berita Terkini