5 Rekomendasi Obat Apotek untuk Atasi Diare, Hilangkan Perut Mulas dengan Segera

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 23:13 WIB
Ilustrasi seorang wanita bangun tidur mengalami sakit perut. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi seorang wanita bangun tidur mengalami sakit perut. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Sering bolak-balik ke kamar mandi menjadi tanda kalau kamu sedang mengalami penyakit pencernaan atau diare. Diare merupakan penyakit yang sering dialami orang dewasa maupun anak-anak.

Salah satu tandanya adalah konsistensi keluarnya feses yang lembek, bahkan cair hingga berlendir. Hal itulah yang membuat kamu bolak-balik ke kamar mandi karena merasakan perut mulas tak tertahankan.

Ketika penyakit buang-buang air besar ini menyerang, kamu harus segera mencari cara untuk menuntaskannya. Baik itu menggunkan obat-obatan yang dijual di apotek atau obat herbal.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Tidur, Salah Satunya Jangan Minum Kopi Sesudah Jam 2 Siang

Berikut tips dari seorang asisten apoteker Puskesmas Petukangan Selatan, Gresshia Ratih saat dihubungi Labviral.com terkait obat apotek yang ampuh untuk mengatasi diare.

1. Oralit

Untuk mencegah atau mengatasi kehilangan cairan akibat diare kamu bisa menggunakan oralit. Cairan oralit sebenarnya bisa dibuat sendiri, namun kamu bisa membeli oralit di apotik agar lebih mudah dan praktis.

Kandungan utama produk oralit ini sebenarnya hanya dua, yaitu gula dan garam. Akan tetapi, jenis gula yang digunakan bukanlah gula pasir maupun garam meja biasa.

Ditambah, pencampuran kedua bahan itu harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Baca Juga: Kaya Akan Manfaat, Ini 4 Manfaat Buah Zaitun yang Gak Disangka-sangka

2. Diatabs

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini