Kaya Akan Manfaat, Ini 4 Manfaat Buah Zaitun yang Gak Disangka-sangka

Ananta
Rabu 15 Maret 2023, 23:02 WIB
Minyak zaitun dengan sejumlah manfaatnya (Sumber : Freepik.com)

Minyak zaitun dengan sejumlah manfaatnya (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Minyak zaitun memang dikenal karena memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan oleh banyak orang. Namun, apakah Anda tahu bahwa minyak zaitun ternyata juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh?

Adeline Devina  yang merupakan Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr menyatakan bahwa minyak zaitun merupakan minyak alami yang mengandung asam oleat, vitamin E, vitamin K, dan zat besi yang bermanfaat bagi tubuh.

"Banyak sekali manfaat zaitun yang bisa diperoleh jika kita mengonsumsinya, salah satunya adalah kandungan antioksidan yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit kronis serta meningkatkan imunitas tubuh hingga menurunkan risiko kanker," ujar dr Adeline baru-baru ini kepada detikHealth.

Menurut berbagai sumber, dengan mengonsumsi buah zaitun, maka seseorang bisa mendapat manfaat antara lain sebagai berikut.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib dari Makanan Pedas, Rugi kalau Belum Tahu

1. Menjaga kesehatan tulang

Minyak zaitun membantu memperkuat tulang. Studi terhadap pria yang mengonsumsi makanan kaya minyak zaitun menyebutkan bahwa darah mereka ditemukan mengandung kadar osteocalcin yang tinggi yang bermanfaat untuk membentuk tulang yang sehat.

2. Sebagai antioksidan

Buah zaitun merupakan salah satu sumber makanan yang kaya. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung zaitun akan meningkatkan kadar glutathione dalam darah, yakni salah satu antioksidan paling kuat dalam tubuh untuk mengurangi risiko penyakit kronis.

3. Mencegah kanker

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah zaitun juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Sering Minum Teh Tawar Panas, Ternyata Banyak Manfaat!

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini